Ka.Kankemenag Tala Serahkan Secara Simbolis Tropi Juara KSMO 2020


Kepala Kantor Kementerian Agama Tanah Laut (Ka.Kankemenag Tala) H.M.Rusdi Hilmi menyerahkan secara simbolis tropi dan piagam penghargaan para juara ajang Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

“Ada lima siswa kita yang berhasil meraih juara dan mohon do’a serta dukungan seluruh kepala madrasah semoga tahun depan kita dapat melahirkan para juara baik tingkat provinsi atau nasional lebih banyak lagi,” harap Rusdi Hilmi usai memberikan sambutan sekaligus menyerahkan secara simbolis piala dan piagam penghargaan para juara KSMO 2020, Kamis (17/12/20) di Rumah makan Tepi Danau PTP Pelaihari.

Ka.Kankemenag mengatakan pelaksanaan KSMO tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, dengan adanya pandemi covid-19 maka pelaksanaan KSM dilaksanakan secara online.

“Ini merupakan tantangan bagi kita semua, terlebih bagi siswa MI banyak tidak mengenal dan tau cara menggunakan laptop maupun PC dan ini PR bagi para guru agar kedepannya siswa siswa kita khususnya untuk jenjang MI agar lebih tau dan mengenal Tekhnologi Informasi,” pungkasnya.

Sementara Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Tala Andri Fazrian mengatakan prestasi yang diraih tahun ini merupakan usaha yang maksimal dari seluruh siswa, guru pembimbing dan seluruh pihak yang turut serta menyukseskan ajang KSMO 2020. “Kami berharap semoga tahun depan prestasi siswa siswi kita akan lebih meningkat,” harapnya.

Lebih lanjut Andri Fazrian mengatakan untuk menghadapi KSMO ditahun depan pihanya akan menyiapkan strategi strategi guna menjaring siswa siswi yang memiliki potensi mulai dari tingkat MI sampai tingkat MA.

“Diantaranya salah satu trik kami yakni menjaring siswa yang memiliki potensi sebanyak lima orang per mata pelajaran, dan lima siswa itu natinya akan kita berikan bimbingan lebih ekstra sedini mungkin, sehingga kapanpun KSM itu laksanakan kita sudah siap,” jelasnya.

Adapun lima orang siswa yang meraih juara pada KSMO 2020 dari Kabupaten Tanah Laut antara lain :

  1. Muhammad Fathan Kamil Taqiyuddin Juara I Tingkat Nasional untuk mata pelajaran Biologi Terintegrasi pada jenjang Madrasah Aliyah, utusan dari MAN IC Tala.

  2. Muhammad Fathan Kamil Taqiyuddin Juara I Tingkat Provinsi untuk mata pelajaran Biologi Terintegrasi pada jenjang Madrasah Aliyah, utusan dari MAN IC Tala.

  3. Syalsabilla Matiq Juara II Tingkat Provinsi untuk mata pelajaran Ekonomi Terintegrasi pada jenjang Madrasah Aliyah, utusan dari MAN IC Tala.

  4. Zukhrufia Rahmi Juara III Tingkat Provinsi untuk mata pelajaran Geografi Terintegrasi pada jenjang Madrasah Aliyah, utusan dari MAN IC Tala.

  5. Alya Nur Rahmah Juara II Tingkat Provinsi untuk mata pelajaran Matematika Terintegrasi pada jenjang Madrasah Tsanawiyah, utusan dari MTs-SA Darussalim Bati Bati.

Posting Komentar

0 Komentar