Kemenag Gandeng Penyuluh Himbau Masyarakat Terapkan Prokes Dimanapun


Jelang libur panjang dan peringatan Hari Natal Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi menggandeng penyuluh agama untuk dapat memberikan himbauan kepada masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada.

“Kami berusaha semaksimal mungkin mensosialisasikan edaran nomor 23 tahun 2020 tentang panduan ibadah dan perayaan natal, masyarakat harus melaksanakannya sesuai dengan aturan yang ada,” jelas H. Rusdi Hilmi saat rapat Koordinasi Instansi Vertikal dalam menyambut tahun baru dan natal, Rabu (23/12/20) di Ruang VIP Kediaman Bupati Tala.

Dipaparannya Ka.Kankemenag mengatakan masyarakat mulai berkurang kedisiplinannya dalam melaksanakan prokes. Oleh sebab itu Ka.Kankemenag mengambil langkah agar melalui Penyuluh-penyuluh agama dapat memberikan pemahaman dan ajakan kepada masyarakat untuk senantiasa menerapkan prokes.

Sebelumnya Bupati Tanah Laut H. Sukamta mengatakan pemerintah daerah Tanah Laut memastikan tidak ada perayaan malam tahun Baru dalam bentuk apapun dan dimanapun, baik siang harinya juga akan melakukan pembatasan seluruh tempat wisata buka hanya sampai jam 5 sore.

Bupati juga mengatakan Pemda Tanah Laut kedepannya akan melakukan pemetaan daerah mana saja yang masuk dalam zona merah dan memperketat Protokol Kesehatan. “Semoga cluster covid 19 dapat diatasi dan segera berakhir,” harapnya di rapat koordinasi yang turut diikuti jajaran forkompinda Tanah Laut tersebut.

 

Posting Komentar

0 Komentar