Ka.Kankemenag: Ziarah Wujud Rasa Penghormatan Atas Jasa-Jasa ASN

 


“Ziarah merupakan wujud penghormatan bagi almarhum atas jasa-jasa ASN kementerian agama selama bertugas di kementerian agama Tanah Laut,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi usai melaksanakan ziarah makam kepala Kantor Kemenag Tala periode sebelumnya, Kamis (16/12/20) di Pelaihari.

H. Rusdi mengatakan kegiatan tersebut dapat dimaknai sebagai pelajaran bahwa hidup pasti akan mati dan sebagai bentuk ibadah harus saling mendoakan kepada yang sudah meninggal. “Mari kita jadikan pelajaran dan pengingat untuk meningkatkan ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ajaknya.

Lebih lanjut H. Rusdi berharap sebagai pemimpin penerus dalam melaksanakan tugas, ASN Kemenag harus melanjutkan cita-cita pemimpin-pemimpin sebelumnya untuk kemajuan Tanah Laut.

Sementara Kepala Subbag Tata Usaha H. Zairin Fanzani mengatakan kegiatan takziah tersebut merupakan program rutin yang dilaksanakan Kemenag Tanah Laut setiap tahunnya dalam rangkaian peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama Ke-75 tahun 2021.


Adapun makam yang diziarahi H. Nawawi Ismail yang bertempat di Pemakaman Muslimin Beramban Kepala Kantor Kemenag Tala yang pertama tahun 1970 s.d 1981, dan pemakaman muslimin pelaihari H. Drs. H. Tarmidji Amberi Kepala Kemenag yang kedua tahun 1981 s.d 1989 dan Kepala Kemenag yang ke- 7 Drs. H. Ariansyah tahun 2004 s.d 2010.

Takziah turut diikuti para Kepala Seksi dan Penyelenggara, Kepala KUA Pelaihari, Pengawas, Ketua Pokjaluh, Pengurus DWP Kemenag Tala, dan Karyawati Kemenag.

Posting Komentar

0 Komentar