Sukseskan MTQ 2021, LPTQ Kalsel Kordinasi ke Kabupaten


Dalam rangka menyukseskan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tahun 2021, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Prov. Kalimantan Selatan melakukan kordinasi dan sosialisasi secara intensif di masing-masing Kabupaten.

Kepala Bidang (Kabid) Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf H. Fakhruddin sekaligus Sekretaris Umum LPTQ Kalsel mengatakan MTQ tingkat Kalsel akan dilaksanakan tahun 2021 pada bulan April mendatang di Kabupaten Tanah Bumbu.

H. Fakhruddin mengatakan ada beberapa hal informasi yang perlu disosialisasikan dan disampaikan tentang kebijakan pelaksanaan MTQ pada adaptasi kebiasaan baru dimasa pandemi-covid 19.

Selain itu H. Fakhruddin juga menyampaikan tahun 2021 akan pertama kalinya hafalan hadist masuk cabang perlombaan di Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Pihaknya mengimbau agar LPTQ di kabupaten dapat mempersiapkan lebih dini dan melaksanakan pembinaan lebih intensif guna mempersiapkan peserta dengan maksimal. “Kita berharap ditingkatkan kabupaten dapat menjaring peserta- peserta yang unggul dan kompeten agar mampu bersaing hingga ditingkat nasional,” katanya.

Sementara Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut H. Zairin Fanzani, S.Ag mengatakan kabupaten Tanah Laut akan menggelar MTQN tingkat kabupaten pada awal tahun 2021.

Oleh karena itu H. Zairin berharap pelaksanaan MTQ kabupaten nantinya dapat menghasilkan qari-qoriah terbaik. Kesempatan itu pula H. Zairin mengatakan melalui kordinasi ini dapat dijadikan evaluasi dan pengetahuan agar pelaksanaan MTQ lebih baik lagi.

Kordinasi dan sosialisasi diikuti pengurus LPTQ Kabupaten, Seksi Bimas Islam dan Kasi Seni Budaya Islam, Musabaqah Al qur’an dan Alhadist Kanwil Kemenag Kalsel H. Ahmad Bugdadi.

Posting Komentar

0 Komentar