Ka.Kankemenag: PNS Adalah Potensi Terbesar Pengumpul ZIS


“Sampai saat ini PNS adalah potensi objek tersebar pengumpul Zakat, Infak dan Sadaqah atau yang sering kita kenal dengan ZIS,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut (Tala) H.M.Rusdi Hilmi.

Menurut Rusdi, pihaknya selalu berupaya untuk mengimbau dan memotivasi seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kemenag Tala, baik di Kantor Kemenag, Madrasah dan KUA KUA Kecamatan, agar menyalurkan zakat dan infaknya ke Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tala.

“Kita sebagai aparat pemerintah harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat umum,” ujarnya saat memberikan sambutan pada penyambutan Kunjungan Kerja BAZNAS Kabupaten Kutai Kartanegara Kalimantan Timur, Selasa (22/12/20) di Kantor BAZNAS Kabupaten Tanah Laut yang berlokasi di Jalan Sapta Marga no.6 Pelaihari..

Dikesempatan itupula Rusdi Hilmi menyampaikan sampai saat ini Kementerian Agama beserta Satuan Kerja di bawah lingkup Kemenag Tala masih aktif menyalurkan zakat dan infaknya melalui BAZNAS Tala.

“Semoga kedepannya zakat dan infak yang kami salurkan akan terus bertambah banyak dan membawa manfaat serta keberkahan bagi masyarakat yang memerlukan uluran bantuan kita,” harapnya.

Sementara Ketua BAZNAS Kutai Kartanegarai (Kukar) Provinsi Kalimanatan Timur H. M. Alie Sauty mengatakan luas wilayah dan jumlah penduduk diKukar lebih banyak dibandingkan dengan di Tala, namun penerimaan ZIS nya lebih besar di Tanah Laut dibandingkan di Kukar yang sebenarnya memiliki potensi ZIS yang cukup besar.

“Hal itu dikarenakan kesadaran masyarakat Kukar untuk menyalurkan zakat dan infaknya ke BAZNAS Kabupaten itu masih sangat kurang, maka dari itu kami melakukan kunjungan kerja ini guna meadopsi proram apa saja yang dilakukan BAZNAS Tala guna meningkatkan penerimaan ZIS itu,” jelas

Sebelumnya Ketua BAZNAS Tala H. Muhammad Wahyu Rahmadi menyambut baik atas kedatangan pengurus BAZNAS Kukar dan berharap semoga pertemuan tersebut bisa menjadi media untuk saling sharing, bertukar pikiran guna kemajuan BAZNAS di Indonesia.

“Kami berharap semoga pertemuan ini membawa keberkahan tersendiri dan semakin mempererat sinergi diantara kita semua,”harap Rahmadi.

Rangkaian acara diakhiri dengan penyerahan cendera mata oleh BAZNAS Tala kepada BAZNAS Kukar dan dari BAZNAS Kukar menyerahkan ke Kepala Kemenag Tala.

Posting Komentar

0 Komentar