Ka.Kankemenag: Ziarah Makam Sebagai Wujud Penghormatan Atas Tanda Jasa


Dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanah Laut (Tala) ke-55 Tahun 2020, Pemerintah Daerah (Pemda) bersama Forkopimda Tala dan instansi vertikal melaksanakan ziarah ke makam pendiri Kab.Tala, Kamis (03/12/20) pagi.

“Ziarah makam ini sebagai wujud penghormatan dan rasa terima kasih kita kepada para pendiri Bumi Tuntung Pandang yang semasa hidupnya telah menyumbangkan tenaga, waktu dan pikiran dalam membangun dan memajukan Tala kita tercinta, dimana jasa-jasa itu masih kita rasakan manfaatnya detik ini,” ujar Kepala Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kab. Tala H.M. Rusdi Hilmi usai memimpin do’a pada ziarah makam tersebut.

H.M. Rusdi mengatakan sebagai generasi penerus harus banyak bersyukur bahwa apa yang dinikmati sekarang tak lepas dari jasa-jasa para pendiri dan penggagas berdirinya Kab.Tala. “Apa yang kita nikmati saat ini tak kan pernah terjadi tanpa jasa para pendahulu kita, oleh karenya jangan pernah lupakan sejarah dan jasa jasa mereka,” katanya.

Sementara Bupati Tala H.Sukamta mengatakan kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang masuk dalam rangkaian Hari Jadi Kab.Tala yang bertujuan untuk terus memberikan penghargaan dan mengenang jasa-jasa para pendiri Kab. Tala.

“Mari kita sama-sama bersinergi guna meneruskan perjuangan para pendahulu kita yang memiliki cita-cita besar ingin memajukan, mensejahterakan serta menjadikan Bumi Tuntung Pandang menjadi daerah yang maju dan rakyat yang hidup sejahtera,” ajaknya.

Rute ziarah makam tersebut dimulai dari Makam Keramat Datu Daim, Kuburan Muslimin Masjid Agung Syuhada, Kuburan Muslimin Tanah Merah Pelaihari dan rute terakhir ke Kuburan Muslimin Desa Kunyit yang terdapat makam Bupati Pertama yaitu H.A. Syahrir Bin Abdullah, meninggal pada 21 Januari 1999.

Posting Komentar

0 Komentar