Ka.Kankemenag: Proyek Dana Optimalisasi Selesai Tepat Waktu


“Syukur alhamdulillah proyek rehab gedung Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan yang berasal dari sumber dana optimalisasi anggaran tahun 2020 selesai tepat waktu, sesuai dengan perencanaan yang telah kita buat,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Tanah Laut (Ka.Kankemenag Tala) H.M. Rusdi Hilmi disela-sela peninjauan pelaksanaan rehab ke gedung KUA Kecamatan Panyipatan, Senin (21/12/20) pagi.

H.Rusdi Hilmi mengatakan pihaknya sangat bersyukur, walaupun dana optimalisasi tersebut didapat sudah dipenghujung tahun 2020, namun proyek tetap berjalan dengan lancar, sesuai dengan perencanaan yang tertuang didalam kontrak perjanjian kerja. “Sebelumnya kami sempat was-was, kuatir karena daerah kita saat ini sedang musim penghujan, namun alhamdulillah semua pekerjaan selesai tepat waktu sesuai harapan kita semua,” katanya.

Diakhir kunjungannya H.Rusdi Hilmi berpesan agar bangunan yang telah direhab tersebut, dapat dijaga dan dipelihara bersama. “Anggaplah kantor ini seperti rumah sendiri, yang harus dijaga dan dirawat layaknya rumah sendiri,” pintanya.


Ditempat terpisah Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kemenag Tala Hamsani melaporkan untuk pekerjaan rehab gedung KUA Kecamatan yang sumber dananya berasal dari optimalisasi anggaran 2020 ada dua kecamatan, yakni KUA Kecamatan Panyipatan dan KUA Kecamatan Bati Bati dengan nilai proyek masing-masing sebesar Rp. 86.500.000,-, dengan pelaksanaan pekerjaan selama 40 hari kalender terhitung dari 02 November 2020 s.d. 11 Desember 2020.

“Mudah mudahan di tahun depan kita akan mendapatkan anggaran pembangunan gedung baru bagi KUA kecamatan pemekaran, mengingat di Tala masih ada satu KUA kecamatan yang masih belum memiliki gedung sendiri dan saat ini untuk melayani masyarakat dengan menyewa rumah penduduk untuk dijadikan Balai Nikah, yaitu KUA Kecamatan Bumi Makmur,” pungkas Hamsani.

Posting Komentar

0 Komentar