Ka.Kankemenag: Banggalah Jadi ASN Kemenag

“Kita Patut bangga menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama, jangan merasa minder atau berkecil hati,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut (Tala) H.M.Rusdi Hilmi diamanatnya pada apel, Senin (22/07/19) pagi di halaman Kankemenag Tala.
Ka.Kankemenag meminta kepada ASN Kemenag Tala agar jangan terpancing atau terbawa emosi atas pemberitaan dimedia sosial tentang pernyataan salah satu partai politik yang mengatakan birokrasi Kemenag jelek.

“Kita tidak perlu risau atas pernyataan itu, karena pernyataan itu tidak berdasar dan tidak disertai data pendukung, lagi pula bukan berasal dari instansi atau lembaga pemerintah yang mempunyai kewenangan untuk menilai kinerja sebuah Kementerian Lembaga,” tegasnya.

Rusdi Hilmi mengatakan kinerja Kemenag selama lima tahun terakhir menunjukkan kemajuan yang sangat baik, hal itu dapat kita lihat dari beberapa fakta yang ada, diantaranya, pertama hasil penilaian Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap Laporan Keuangan Kementerian Agama (LKKA) dalam tiga tahun terakhir Kemenag mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara berturut-turut. “WTP merupakan kriteria penilaian tertinggi dalam penilaian BPK,” katanya.

Kedua indeks Reformasi Birokrasi Kemenag terus naik, hal tersebut dapat dilihat dari indeks penilaian oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB), Dari tahun 2014 yang berada pada posisi 54,83 yang masuk kategori CC terus mengalami kenaikkan sampai pada tahun 2018 berada pada angka 74,02 atau masuk pada kategori BB.

“Dari beberapa bukti yang ada itu, seharusnya kita bangga jadi ASN Kemenag, jangan merasa berkecil hati, kita belum berhenti sampai disini, mari kita jadikan ini sebagai cambuk bagi kita untuk terus maju menuju Kemenag lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) H. Zairin Fanzani ditemui usai apel mengatakan eksistensi sebuah lembaga kementerian itu akan terlihat dari pelayanan, pelaksanaan kegiatan dan laporan pertanggungjawaban dari sebuah program yang dijalankan lembaga pemerintahan tersebut.

“Maka dari itu kita sebagai ASN Kemenag tidak perlu menanggapai secara serius berita itu, namun jadikan ini sebuah motivasi kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan mengabdi kepada negara dengan tulus hari,” ajaknya.

Posting Komentar

0 Komentar