Kasubdit Kelembagaan: Dalam Belajar Utamakan Kesenangan dan Bakat

“Dalam belajar itu utamakan kesenangan dan bakat kalian,” ujar Kasubdit Kelembagaan dan Kerjasama Ditjen Pendis Kemenag RI DR. Abdullah Faqih, MA dalam sambutannya pada sambut siswa dan stadium general tahun pelajaran 2019/2020 MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT), Sabtu (13/07/19) pagi di aula madrasah.

Abdullah Faqih mengatakan, dalam menuntut ilmu jangan merasa puas dengan apa yang telah dicapai, terus belajar dengan penuh kreatifitas dan inovasi inovasi belajar yang sesuai dengan kesenangan dan bakat individu. “Saat penentuan jurusan orang tua jangan ikut campur, biarkan anak memilih sesuai kesenangan dan bakatnya agar kedepannya anak belajar dengan enjoy dengan hasil yang maksimal,” katanya.

Pada kesempatan itu pula Abdullah meminta, kepada seluruh orang tua siswa yang hadir, untuk percaya pada anak dalam menentukan jurusan di sekolah. “Demi masa depan anak, tolong jangan terlalu fanatik dengan jurusan tertentu,” pintanya.

“Biarkan anak menjalani proses belajar dengan penuh kesenangan dan bakatnya sendiri, Insyaallah anak akan menjadi pribadi yang bahagia, mandiri yang akan memilih profesi sesuai dengan keinginan hati yang akan sukses sesuai bidang kemampuan masing-masing,” tukasnya.

Sementara itu hal senada disampaikan Kasi Penmad Kemenag Tala Andri Fazrian, sebagai orang tua harus yakin bahwa anak mempunyai bakat yang berbeda beda dan mempunyai gaya belajar yang bermacam-macam. “Biar anak mengeksplor kemampuannya dengan caranya, sebagai orang tua kita hanya mendukung dan mengingatkan, mengarahkan jika anak berada di jalan yang salah,” sampainya.

Selain itu diharapkannya, siswa MAN ICT tahun pelajaran 2019/2020 nantinya dapat lebih meningkatkan prestasi akademik MAN ICT baik di level Nasional bahkan jika bisa ke level Internasional. “Semoga siswa MAN ICT nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa yang tetap memegang teguh nilai nilai agama,” harapnya.

Acara tersebut dihadiri Kabid Penmad Kemenag Kalsel H. Fajrianoor Subhi, Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemda Tala Safarin, seluruh orang tua dan siswa baru tahun pelajaran 2019/2020.

Posting Komentar

0 Komentar