Ka.KanKemenag Pinta Layanan Penyuluh Ditingkatkan

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi mengatakan pelayanan penyuluhan agama kepada masyarakat masing-masing daerah koordinator harus ditingkatkan.

“Pelayanan dan pembinaan penyuluh agama harus ditingkatkan baik PNS maupun Non PNS,” ujarnya usai mewawancarai peserta pemilihan penyuluh teladan, Rabu (26/06/19) di aula Kemenag Tala.

H.Rusdi menekankan peningkatan dan pemberian penghargaan terhadap peran serta penyuluh perlu diapresiasi dan didukung, mengingat tugas dan fungsi penyuluh agama sangat penting dalam menyampaikan pesan-pesan agama kepada masyarakat.

Selain itu Ka.Kankemenag mengatakan dengan adanya sistem seleksi dalam Pemilihan Penyuluh Teladan dapat memberikan penghargaan atas keteladanan para penyuluh agama Islam diharapkan dapat memberikan motivasi seluruh penyuluh agama baik PNS maupun Non PNS.

Ka.Kankemenag berharap dengan dilaksanakannya Pemilihan Penyuluh Agama Islam PNS dan Non PNS Teladan Tingkat Kabupaten Tanah Laut tahun 2019 dapat memotivasi seluruh penyuluh Agama Islam dimasyarakat dengan penuh ketekunan dan semangat dalam mengajarkan syiar dakwah Islam untuk kemaslahatan umat.

”Dengan terpilihnya penyuluh teladan sebagai perwakilan Tala di Tingkat Provinsi diharapkan dapat berbagi ilmu nantinya kembali di Tingkat Kabupaten,” harapnya.

Sementara Kepala Seksi Bimas Islam H. Darmawi mengatakan pelaksanaan pemilihan penyuluh teladan tersebut diikuti sebanyak 40 orang peserta yang terdiri dari 11 Kecamatan baik dari Penyuluh Agama Islam PNS maupun Non PNS.

Adapun yang terpilih sebagai Penyuluh Teladan yang akan berlaga ditingkat provinsi nantinya adalah Penyuluh Agama Islam Kecamatan Jorong atas nama Dra. Hj. Asnina Yunilani.

Posting Komentar

0 Komentar