Bagikan KKJH, Dinkes Pinta Kartu Dijaga dengan Baik

Petugas Kesehatan dan Tim kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanah Laut membagikan Kartu Kesehatan Jemaah Haji (KKJH) untuk Jamaah Calon Haji (JCH) Tanah Laut, Kamis (25/07/19) di Mesjid Syuhada Pelaihari.

Salah seorang Tim Kesehatan dari Dinas Kesehatan Pahimah diarahannya meminta JCH untuk selalu membawa KKJH di setiap aktivitas melaksanakan rangkaian ibadah haji di Arab Saudi dan menjaganya dengan baik.

Dijelaskannya, KKJH tersebut merupakan pengganti dari Buku Kesehatan Jemaah Calon Haji yang berisikan riwayat kesehatan jemaah. “KKJH tersebut terdapat barcode dan Code QR, sehingga jika nantinya discan diembarkasi atau dimanapun dan kapanpun dapat dilihat secara cepat,” ujarnya.

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan selain KKJH juga dilampirkan vaksinasi untuk dapat melindungi JCH dari tertular meningitis di Arab Saudi. Disampaikannya pula agar JCH menjaga kesehatan dengan cukup dan menjaga konsumsi dengan baik serta perbanyak minum air putih.

“Dari beberapa bulan yang lalu hasil dari pemeriksaan kesehatan jemaah calon haji kesehatan para jemaah mengalami penurunan HB, untuk itu diimbau agar istirahat yang cukup hingga keberangkatan 01 agustus mendatang,” jelas Rahimah.

Posting Komentar

0 Komentar