Ka.Kankemenag: Peserta Harus Punya Target

“Sebagai peserta ajang perlombaan apapun itu, kalian harus mempunyai target dan jangan asal ikut saja,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H.M.Rusdi Hilmi saat membuka seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat MI, MTs dan MA se Kabupaten Tala, Sabtu (20/07/19) pagi di halaman MAN Insan Cendekia Tala (ICT).

Dikatakannya, ajang KSM merupakan program nasional Kementerian Agama, namun sangat disayangkan kegiatan tersebut tidak didukung dengan pengalokasian anggaran untuk kegiatan tersebut. 

Lebih lanjut Ka.Kankemenag mengucapkan terima kasih kepada komite KSM Kabupaten yang dapat melaksanakan ajang tersebut walau dengan dana mandiri. “Saya berharap kedepannya Kanwil Kemenag Kalsel dapat mengalokasikan anggaran untuk ajang KSM tingkat Kabupaten,” harapnya.

Selanjutnya diharapkannya, kegiatan tersebut nantinya akan melahirkan siswa siswa terbaik dan yang keluar sebagai juara dari seleksi ini nantinya akan dibawa pada ajang KSM Tingkat Provinsi yang direncanakan akan dilaksanakan pada 15 Agustus mendatang di Banjarmasin.

“Buat seluruh peserta ikuti ajang ini dengan sungguh sungguh, jangan lupa berdo’a sebelum mengerjakan soal dan selamat berjuang raih prestasi setinggi mungkin, mari kita tunjukkan Madrasah Hebat Bermartabat itu nyata adanya bukan hanya slogan semata,” ucapnya. 

Sebelumnya Ketua Komite KSM Kabupaten Tala Dian Rifia Jaya melaporkan, jumlah peserta KSM berasal dari tingkat MI sebanyak 46 siswa, tingkat MTs sebanyak 111 siswa dan tingkat MA berjumlah 79 siswa dan jumlah keseluruhan peserta sebanyak 236 siswa.

“Untuk pengawas seleksi, komite mengambil pengawas dari unsur pengawas madrasah, pengawas PAI dan staf Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Tala, itu diambil agar tetap menjaga kenetralan dalam menjalankan tugas,” ujarnya.

Selain itu Dian mengucapkan terima kasih kepada pihak MAN ICT yang telah berkenan memberikan fasilitas ruang belajar untuk kegiatan seleksi tersebut.

Pembukaan seleksi KSM tersebut diakhiri dengan penyematan tanda peserta dari Ka.Kankemenag Tala dan disaksikan Kasi Penamad Kemenag Tala, seluruh Kepala MI, MTs dan MA se Kabupaten Tala serta seluruh peserta KSM dan guru pendamping.

Posting Komentar

0 Komentar