Penyuluh Agama: Murah Rezeki, Baca Surah Al Ikhlas

Penyuluh Agama Islam (PAI) Kecamatan Batu Ampar Kementerian Agama Tanah Laut (Tala) Dra. Hj. Norhidayah mengatakan, amalan yang baik dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari membaca surah Al-Ikhlas setiap hari. “Amalan murah rezeki dengan surah al-ikhlas,” ujarnya saat menyampaikan tausiyahnya dihadapan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada pengajian bersama, Senin (08/07/19) di aula Kankemenag.

Ditambahkannya, pengamalan yang baik adalah istiqamah dalam melaksanakan kebaikan baik berupa ibadah diri sendiri maupun ibadah kebaikan kepada orang lain, “Istiqamah mengamalkan membaca surat Al-Annas 3x setiap pagi dapat membuka pintu rezeki,” tambahnya.

Lebih lanjut disampaikannya, point utama dalam meningkatkan dan memurahkan rezeki dengan bersedekah dan bersyukur setiap nikmat yang sudah diberikan.

Menurutnya, sebagai seorang ASN harusnya setiap saat bersyukur yakni dengan menjalankan tugas dan tupoksi serta menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, seperti halnya seorang penyuluh agama, harus menjalankan tugasnya memberikan bimbingan dan penyuluhan serta bimbingan keagamaan maupun bidang lainnya.

Sebelumnya Kasi Bimas Islam H. Darmawi mengatakan, kedepan perlu pengoptimalan peningkatan peran dan fungsi penyuluh sebagai fasilitator bagi masyarakat dan peningkatan kualitas penyuluhan keagamaan baik tingkat desa binaan, maupun kecamatan.

Posting Komentar

0 Komentar