Ka.Kankemenag: Al qur`an Merupakan Petunjuk dan Sumber Inspirasi Umat Manusia

“Al qur’an merupakan petunjuk dan sumber inspirasi umat manusia di muka bumi ini dalam menjalani kehidupan di dunia,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut (Tala) H.M.Rusdi Hilmi usai pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kecamatan Kurau, Senin (08/07/19) sore di halaman Kantor Camat Kurau.

Dikatakannya, Al qur’an merupakan pegangan hidup umat muslim dalam mengarungi kehidupan. “Melalui STQ ini mari kita bangkitkan gerakkan membaca Al-Qur’an dalam kehidupan sehari hari dan mari kita amalkan Al qur’an dalam dunia nyata,” ajaknya.

Lebih lanjut diharapkannya, melalui seleksi tersebut nantinya akan didapatkan bibit qari dan qariah yang terbaik yang nantinya akan ditanding dalam perlombaan tingkat Kabupaten. “Semoga melalui tahapan seleksi tingkat kecamatan ini, kedepannya pada ajang MTQ Tingkat Provinsi kita dapat meningkatkan prestasi lebih baik disbanding tahun sebelumnya,” harapnya.

Sementara itu Bupati Tala yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Tala H. Syahrian Nurdin mengatakan, ajang tersebut merupakan ajang pencarian bakat dan sekaligus ajang menjalin tali silaturahmi guna memperkuat uhkuwah Islamiyah antar sesama. “Jangan jadikan ajang ini sebagai seremonial semata, namun mari kita implementasikan dalam kehidupan kita,” ujarnya.

Selain itu ditambahkannya, Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan keagamaan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya perenungan diri untuk dapat lebih baik lagi menuju Tala yakni, Berkarya, Inovasi, Tertata, Religius, Aktual dan Sinergi. “Mari kita wujudkan bersama Tanah Laut yang agamis,” ajaknya.

STQ Tingkat Kecamatan Kurau dibuka secara resmi Sekda Tala dan dilaksanakan dari 08 s.d 09 Juli 2019 yang diikuti 90 peserta yang dari 11 desa.

Posting Komentar

0 Komentar