Manasik Masal II Ditutup, Ka.Kankemenag Pinta JCH Tetap Belajar Lagi

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Kab. Tala) yang diwakili Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) H. Zairin Fanzani,  S.Ag mengatakan Jemaah Calon Haji (JCH) jangan pernah merasa cukup dan puas untuk belajar manasik haji.

“Jangan pernah merasa cukup dengan ilmu yang ada, terus belajar lagi,” pesannya saat menutup secara resmi Bimbingan Manasik Masal II bagi JCH Kab. Tala tahun 1440 H/2019 M, Kamis (27/06/19) di Balairung Pelaihari.

Menurutnya, kegiatan manasik yang sudah dilaksanakan diharapkan dapat menambah pengetahuan dan ilmu bagi JCH, sehingga pengetahuan yang sudah dimiliki dapat diingat kembali dan memudahkan dalam melaksanakan ibadah haji nantinya.

H. Zairin juga mengimbau kepada seluruh JCH untuk senantiasa menjaga kesehatan dan mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin hingga menjelang keberangkatan nantinya. “Jaga kesehatan dan persiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk melaksanakan ibadah haji hingga mendapatkan gelar haji yang mabrur,” imbaunya.

Sementara itu, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (Kasi PHU) Kemenag Tala H. Akh. Rusyadi, menyampaikan JCH agar memperhatikan segala keperluan yang harus dibawa dan mentaati semua larangan yang sudah disampaikan dan diarahkan selama manasik. “Jangan membawa barang berlebihan yang berakibat mempersulit pemeriksaan nantinya,” pesan Kasi PHU.

Kasi PHU berharap saat keberangkatan nantinya semua JCH Tala tidak ada kendala baik itu secara teknis maupun karena hal lainnya. Adapun layanan manasik haji yang resmi ditutup hari tersebut merupakan program yang diberikan Kemenag kepada JCH sebanyak 10x. “Mudah-mudahan dengan adanya manasik, membantu dan membawa manfaat bagi JCH,” ucapnya.

Posting Komentar

0 Komentar