Ka.Kankemenag: Kemenag Tala Akan Terus Tingkatkan Kualitas Layanan PTSP

“Kami akan terus meningkatkan kualitas layanan pada Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Kemenag Tala,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut (Tala) H. M. Rusdi Hilmi usai mengikuti peresmian PTSP di Kemenag Kabupaten Banjar, Kamis (27/06/19).

Rusdi Hilmi menyampaikan pihaknya saat ini masih merangcang pelayanan PTSP berbasis online, dari front office ke seluruh seksi seksi yang ada di Kemenag Tala.

“Mohon do’a dari seluruh pihak, semoga gagasan itu dapat kita laksanakan dalam waktu dekat ini agar mempermudah dan mempercepat layanan kita kepada masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Rusdi Hilmi menyampaikan pihaknya bersama seluruh jajaran Kemenag Tala akan terus melakukan inovasi inovasi guna peningkatan layanan di PTSP, dengan tujuan agar masyarakat merasa puas dan nyaman atas pelayanan yang kita berikan.

Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kemenag Kalsel H. Noor Fahmi dalam sambutannya mengatakan PTSP merupakan suatu bentuk teknis pelayanan yang diterapkan oleh Kementerian Agama sejak Januari 2018 yang lalu.

Lebih lanjut Ka.Kanwil mengatakan peresmian PTSP Kemenag Kabupaten Banjar merupakan yang terakhir dari 13 Kab./Kota yang ada di Kalimantan Selatan. “Namun yang baru ini hanya peresmiannya saja, untuk implementasi penerapannya sudah lama dilaksanakan oleh seluruh Kemenag di Kalsel,” tegasnya.

Fahmi berharap dengan adanya PTSP akan mempermudah mayarakat dalam mendapatkan pelayanan, jangan sampai ada aduan masyarakat yang merasa tidak puas terhadap pelayanan yang kita berikan. “Oleh karenya siapapun yang ditugaskan di PTSP harus mampu mengendalikan seluruh pelayanan yang ada di Kemenag masing masing,” pintanya.

Kedepannya Ka.Kanwil meminta seluruh madrasah madrasah dan Kantor Urusan Agama Kecamatan se Kalsel juga dapat melaksanakan sistem terintegrasi PTSP tersebut.

“Mari kita berikan pelayanan yang mudah, nyaman, cepat dan gratis mulai dari lingkup paling bawah yakni KUA dan madrasah,” ajak Noor Fahmi.

Peresmian PTSP Kemenag Banjar dilaksanakan di halaman depan Kantor Kemenag Kabupaten Banjar dan turut dihadiri jajaran Pejabat dari Kanwil Kemenag Kalsel serta Kepala Kemenag Kabupaten Banjarbaru, Tapin, Kota Banjarmasin dan ASN dilingkungan Kemenag Kabupaten Banjar.

Posting Komentar

0 Komentar