Kabid Urais dan Binsyar Pinta Kontraktor Perhatikan Kualitas Bangunan

Kepala Bidang (Kabid) Urusan Agama Islam (Urais) dan Pembinaan Syariah (Binsyar) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Akhmad Sawiti meminta pihak kontraktor untuk lebih memperhatikan kualitas bangunan sesuai dengan perencanaan yang ada.

“Proyek pembangunan ini harus dilaksanakan sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB) yang ada, sehingga jika ada pemeriksaan dapat kita pertanggungjawabkan,” pintanya saat memonitoring pelaksanaan Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Bajuin, Kamis (11/07/19) pagi.

H. Sawiti mengatakan kedatangannya tersebut guna melihat secara langsung sejauh mana proyek telah berjalan. “Saya berharap seluruh proyek SBSN di Kalsel berjalan dan selesai sesuai dengan perencanaan yang ada,” harapnya.

Dalam kesempatan itu pula H. Sawiti meminta penambahan pekerja lapangan, hal tersebut seiring dengan bertambahnya volume pekerjaan dilapangan. “Dengan penambahan tenaga lapangan, kita semua berharap proyek ini dapat selesai tepat waktu dengan hasil yang maksimal,” tukasnya.

Sementara itu Kepala Seksi (Kasi) Bimas Islam Kemenag Tala H. Darmawi yang turut mendampingi monitoring tersebut mengatakan sesuai laporan pihak kontraktor pengawasan, sampai saat ini progress pembangunan tersebut telah mencapai kurang lebih 40 %. “Alhamdulillah angka itu telah melampaui target yang ada, semoga proyek ini akan selesai sebelum masa pelaksanaan berakhir,” ujarnya.

H. Darmawi berharap Kabupaten Tanah Laut Tahun Anggaran 2020 mendapatkan proyek SBSN kembali, mengingat masih ada KUA yang belum memiliki kantor sendiri.

Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Bajuin dengan nomor kontrak 005/KK.17.11-6/KS.01.1/05/2019 Tanggal 16 Mei 2019 dilaksanakan CV. Rizka Syabila, dengan kontraktor Perencanaannya CV. Replika Utama Konsultan dan Kontraktor Pengawas CV.Wing Rastafarindo.

Posting Komentar

0 Komentar