Tim Kanwil Kemenag Kalsel Lakukan Penilaian KUA Teladan

Tim Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Selatan melakukan penilaian Kantor Urusan Agama (KUA) teladan di KUA Tambang Ulang, Senin (24/06/19).
Kepala KUA Tambang Ulang Abdul Basit mengatakan, kedatangan tim Kanwil Kemenag Kalsel tersebut merupakan rangkaian pelaksanaan penilaian KUA teladan dan dari hasil penilaian dan investigasi tim Kemenag Kalsel hal yang paling ditekankan adalah pentingnya peningkatan pelayanan.

Lebih lanjut Abdul Basit berharap, pelaksanaan penilaian KUA teladan pihaknya tidak hanya semata meraih yang terbaik se Kalimantan Selatan, akan tetapi menekankan lebih dari peningkatan pelayanan dan layanan prima kepada masyarakat.

Sementara itu salah satu tim Penilai H. Yuliansyah menegaskan, pelayanan melalui aplikasi Simkah agar dimaksimalkan dengan baik. “Pentingnya pelayanan dalam pernikahan khususnya tentang Buku Nikah yang bisa diserahkan secara langsung,” ucapnya.

Selain itu, tingkat kreatifitas dan inovasi harus ditingkatkan dengan menggunakan aplikasi online sehingga mempermudah pelayanan dalam efektifitas dan efesiensi. “Dengan sistem online dapat mempermudah sehingga catin ke KUA hanya pemeriksaan berkas dan persyaratan,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar