Ka.Kankemenag: Kemenag Tala Tingkatkan Suasana Kondusif dan Cegah Radikalisme

“Kementerian Agama Tanah Laut akan terus meningkatkan kerjasama guna menciptakan suasana kondusif dan mencegah munculnya radikalisme di Bumi Tuntung Pandang,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut (Tala) H.M.Rusdi Hilmi usai mengikuti upacara hari Bhayangkara ke-73 Tahun 2019, t di Mako Polsek Tambang Ulang, Rabu (10/07/19) pagi.

Rusdi Hilmi mengatakan keamanan dan ketertiban di masyarakat merupakan dambaan bagi semua, namun untuk mencipkan suasana tersebut diperlukan kerjasama seluruh lini masyarakat, baik itu para tokoh agama, pemuka masyarakat serta aparatur pemerintahan.

“Selama ini Kemenag Tala telah membangun silaturahmi, komunikasi dan terus bersinergi dalam memberikan bimbingan penyuluhan di masyarakat guna mencegah timbulnya aliran aliran radikal,” katanya.

Rusdi Hilmi berharap kedepannya antara Kemenag dan Polri dapat terus menjaga dan membina kerukunan antar umat beragama, menjaga norma norma adat istiadat demi keamanan, kenyamanan, dan ketenangan di Kab. Tala.

Upacara peringatan Hari Bhayangkara di Kab. Tala berjalan dengan lancar dan khidmat, bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Tala H. Sukamta, membacakan amanat Presiden Republik Indonesia mengatakan Polri jangan berpuas diri sampai disini, terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Peringatan HUT Bhayangkara ke-73 Tahun 2019 mengambil tema “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara” tersebut turut dihadiri Kapolres Tala, Wakil Bupati Tala, Forkopimda Tala, para alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat serta seluruh anggota TNI dan Polri Tala.

Posting Komentar

0 Komentar