Ka.Kankemenag Harapkan Kualitas Layanan KUA Dipertahankan

Kepala Kantor Kementerian Agama Tanah Laut (Ka.Kankemenag) H.M.Rusdi Hilmi mengharapkan, kualitas pelayanan Kantor Urusan Agama harus dipertahankan.

“KUA harus memiliki terobosan baru dan mempertahankan prestasi dalam upaya meningkatkan layanan,” ujarnya saat menjadi pembina apel kesadaran, Rabu (17/07/19) di halaman Kankemenag.
Dikatakannya, berdasarkan data Dirjen Bimas Islam Kemenag RI indeks kepuasan masyarakat terhadap layanan KUA berkisar 80,40% sudah termasuk cukup memuaskan.

Lebih lanjut disampaikannya, ada indikator yang mempengaruhi peningkatan kepuasan masyarakat tersebut yakni, upaya mengurangi gratifikasi dengan pembngunan Zona Integritas, Revitalisasi KUA dengan pembangunan infrastruktur gedung KUA menggunakan dana SBSN, dan penciptaan inovasi layanan.

 “Ini menunjukan layanan KUA semakin meningkat,” ucapnya dihadapan Kepala KUA, Kepala Madrasah, Penyuluh Agama dan Pengawas Madrasah se kabupaten Tala dan seluruh staf.
Selanjutnya ditegaskannya, agar para Kepala KUA harus memaksimalkan penggunaan dana operasional dengan sebaik mungkin sesuai dengan keperluan yang ada.

Selain itu Ka.Kankemenag berpesan, segala aktivitas berkenaan dengan pencatatan nikah pada KUA agar lebih tertib administrasi dan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

Diakhir arahannya Ka.Kankemenag memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Kepala Madrasah di tahun ajaran baru masa ta’aruf siswa.

Posting Komentar

0 Komentar