Kepala Kantor 
Kementerian Agama Tanah Laut (Ka.Kankemenag) H.M.Rusdi Hilmi 
mengharapkan, kualitas pelayanan Kantor Urusan Agama harus 
dipertahankan.
“KUA harus 
memiliki terobosan baru dan mempertahankan prestasi dalam upaya 
meningkatkan layanan,” ujarnya saat menjadi pembina apel kesadaran, Rabu
 (17/07/19) di halaman Kankemenag.
Dikatakannya, 
berdasarkan data Dirjen Bimas Islam Kemenag RI indeks kepuasan 
masyarakat terhadap layanan KUA berkisar 80,40% sudah termasuk cukup 
memuaskan.
Lebih lanjut 
disampaikannya, ada indikator yang mempengaruhi peningkatan kepuasan 
masyarakat tersebut yakni, upaya mengurangi gratifikasi dengan 
pembngunan Zona Integritas, Revitalisasi KUA dengan pembangunan 
infrastruktur gedung KUA menggunakan dana SBSN, dan penciptaan inovasi 
layanan.
 “Ini 
menunjukan layanan KUA semakin meningkat,” ucapnya dihadapan Kepala KUA,
 Kepala Madrasah, Penyuluh Agama dan Pengawas Madrasah se kabupaten Tala
 dan seluruh staf.
Selanjutnya 
ditegaskannya, agar para Kepala KUA harus memaksimalkan penggunaan dana 
operasional dengan sebaik mungkin sesuai dengan keperluan yang ada.
Selain itu 
Ka.Kankemenag berpesan, segala aktivitas berkenaan dengan pencatatan 
nikah pada KUA agar lebih tertib administrasi dan sesuai dengan tugas 
dan fungsi masing-masing.
Diakhir 
arahannya Ka.Kankemenag memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada 
Kepala Madrasah di tahun ajaran baru masa ta’aruf siswa.
 

 

 
 
 
 
 
0 Komentar