STQ Tingkat Kecamatan Ditutup, Desa Kurau Juara Umum

Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-1 Tingkat Kecamatan Kurau resmi ditutup Bupati Tanah Laut (Tala) H. Sukamta, Desa Kurau keluar sebagai juara umum STQ yang digelar selama 2 hari 08 s.d 09 Juli 2019 di Desa Padang Luas, Kec. Kurau, Rabu (10/07/19).

Bupati mengapresiasi atas terselenggaranya STQ yang pertama dilaksanakan ditingkat kecamatan dan berharapkan tahun-tahun berikutnya kecamatan dapat melaksanakan STQ yang lebih meriah. “Untuk peserta terbaik di tingkat kecamatan akan menjadi perwakilan Kec. Kurau ditingkat kabupaten yang akan dilaksanakan September mendatang,” ucapnya.

Selanjutnya, Bupati mengatakan terkait anggaran yang sudah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Tala untuk kegiatan keagamaan agar dipergunakan sebaik mungkin. “Gunakan anggaran dengan tepat,” pesan Bupati.

Sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur`an (LPTQ) Tala H. Darmawi sekaligus Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kemenag Tala mengatakan dengan adanya STQ diharap penjaringan Qari-Qariah yang baik dapat berjalan maksimal hingga dapat bersaing ditingkat kabupaten.

“Semoga dengan STQ dapat membumikan Alquran kepada masyarakat luas, dan dapat memperoleh bibit-bibit yang nantinya menjadi kafilah Tala,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar