Jalan Sehat Meriahkan HKN di Tala

Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 tahun 2016 di Kabupaten Tanah Laut (Tala), pemerintah daerah menggelar senam dan jalan sehat bersama, Jumat, (11/11/16) di lapangan Pertasi Kencana Pelaihari.

Jalan sehat dipimpin langsung Bupati Tala H.Bambang Alamsyah dan diikuti Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Tala, Kapolres Tala, Ketua PN, Ketua PA, dan pimpinan SKPD lainnya serta siswa masing-masing sekolah.

Bupati Tala H.Bambang Alamsyah dalam sambutannya sebelum melepas peserta jalan sehat menyampaikan kegiatan tersebut sangat penting, disamping penting untuk kesehatan juga sebagai wahana silaturahmi diantara para karyawan dengan pimpinan. ''Sangat penting untuk kesehatan tubuh dan terhindar dari resiko penyakit, untuk itu saya mengajak para pegawai dan masyrakat agar meluangkan waktu berolahraga, disela waktu melayani masyarakat,'' ajaknya.

Lebih lanjut H.Bambang berpesan untuk menghindari hal-hal yang merusak kesehatan, Bupati menyebutkan salah satu yang dapat merusak kesehatan adalah merokok. ''Maka dari itu biasakan pola hidup sehat dengan tidak merokok, beristirahat yang teratur, dan makan teratur,'' imbaunya. Diakhir sambuatannya ia mengajak bersama untuk mengempanyekan kawasan tanpa rokok di Bumi Tuntung tersebut.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tala H.Rusmadi, S.Ag, S.Pd.I, MM yang turut memeriahkan peringatan HKN ke-52 tersebut, mengungkapkan sangat mengapresiasikan pemerintah daerah melalui gerakan masyarakat bersama untuk mengempanyekan kawasan tanpa rokok.

Disamping itu Rusmadi mengatakan, diusia ke-52 tersebut diharapkan mampu mewakili bangsa Indonesia untuk mematangkan bangsa Indonesia, baik dari kesehatan maupun pembangunan. ''Semoga dengan memperingati HKN, kita sadar pentingnya kesehatan untuk membangun bangsa yang sehat dan cerdas,'' pungkasnya.

Guna memeriahkan kegiatan tersebut, pihak panitia telah menyiapkan puluhan doorprize hadiah utama 2 unit sepeda motor, TV, kulkas, dan puluhan hadiah lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar