Bupati Minta Utamakan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Bupati Tanah Laut H. Bambang Alamsyah meminta jajaran Rumah Sakit Umum Daerah untuk lebih mengutamakan pelayanan kesehatan masyarakat.

''Pelayanan kesehatan didaerah kita perlu perhatian khusus dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, baik segi fasilitas maupun tenaga medisnya, tentu hal tersebut menjadi pehatian kita bersama,'' kata Bupati pada Ground Breaking Pembangunan Gedung RSUD H. Boejasin Pelaihari, Rabu (16/11/16) Pelaihari City Sarang Halang.

Bupati menyebutkan rumah sakit mempunyai peran vital dalam menangani kesehatan masyarakat, untuk itu diperlukan sarana dan prasarana yang memadai dan tenaga ahlinya.

''Petugas dan seluruh pegawai rumah sakit merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan, maka dari itu jalankan tugas dan tanggung jawab semaksimal mungkin dengan meningkatkan SDM yang telah dimiliki,'' tegas Bupati.

Pimpinan RS. Boejasin dr. H. Edy Wahyudi dalam sambutannya menjelaskan saat ini rumah sakit memiliki memiliki 168 Kamar, 14 layanan, 20 orang Dokter Spesialis, 400 orang perawat dan bidan sebanyak 300 orang.

Diharapkan nantinya tenaga ahli yang tersedia tersebut akan siap menjalankan tugas dan memberikan pelayanan kepada masyarakat secara prima. ''Kita akan terus berupa memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat disamping sambil membenahi segala kekurangan yang ada, untuk ditingkatkan,'' ucap Edy selaku Dirut RS. Boejasin.

Disampaikannya lagi pembangunan gedung rumah sakit baru tersebut akan menghabiskan anggaran sebanyak 257 Miliar dengan beberapa tahapan dimulai tahun 2016 dan ditargetkan selesai tahun 2020 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tala yang turut berhadir mendukung penuh cita-cita daerah untuk meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kesehatan di Tala.

''Kita sangat mendukung apa yang menjadi cita-cita bersama, untuk memberikan pelayanan yang terbaik sebagai pelayanan masyarakat, harus setulus hati melayani masyarakat dan tentu didukung dengan sarana yang memadai,'' ujarnya.

Ka.Kankemenag berharap dengan didirikannya rumah sakit berkelas B tersebut memberikan kemudahan bagi masyarakat Tala maupun daerah lain untuk mendapatkan fasilitas kesehatan yang lebih baik.

Turut berhadir Wakil Bupati Tanah Laut H.Sukamta, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Tala (FKPD), Ketua DPRD Tala, Dirut PT. Parembe, Dirut RS. H.Boejasin dan General Manager Garuda Indonesia Banjarmasin, Para Pejabat dilingkungan pemerintah, Ketua MUI dan Tokoh Agama masyarakat lainnya. 

Acara ditutup dengan penyerahan bantuan kepada anak yatim dan penyerahan Garuda Card dari Dirut 
Garuda Banjarmasin.

Posting Komentar

0 Komentar