Pengawas: Supervisi Bangun Kinerja Lebih Baik

Pelaihari - MTsN 1. Pengawas pada MTsN 1 Pelaihari Giono Saputra,S.Pd mengatakan supervisi merupakan suatu layanan dari atasan kepada bawahan dengan memberikan pengarahan guna mengembangkan kinerja menjadi lebih baik.

''Kegiatan supervisi disebut pula sebagai kegiatan pengawasan, pengawasan dalam rangka pengembangan lembaga madrasah. Dengan adanya supervisi diharapkan lembaga pendidikan akan semakin berkembang,'' kata Giono saat melakukan supervisi di MTsN 1 Pelaihari.

Hall inilah yang diharapkan oleh semua dewan guru dan Kepala MTsN 1 Pelaihari, kehadiran Pengawas madrasah sangat diperlukan sehingga madrasah mampu bersaing pada dunia pendidikan. Pengawasan/ supervisi yang baik tentu akan menjadikan MTsN 1 Pelaihari lebih baik lagi.

Selanjutnya Giono mengharapkan dengan adanya supervisi tersebut maka fungsi guru dan pengawas akan berjalan, sehingga sinergitas antara guru dan pengawas akan terjalin dengan baik.

Supervisi pada MTsN 1 Pelaihari dilaksanakan bertahap. Dimulai sejak beberapa bulan yang lalu hingga Senin (07/11/16) telah selesai memberikan supervisi dan pengawasan kepada semua guru meliputi penyusunan perangkat pembelajaran, pembuatan KKM dan bahan ajar.
 
''Hal ini sangat membantu semua guru dalam mengajar di kelas, dengan supervisi kita dapat bertanya langsung kepada pengawas madrasah tentang proses pembuatan perangkat dan hal-hal yang dianggap perlu pada kegiatan belajar mengajar,'' ujar salah satu guru yang disupervisi Sri Murni,S.Pd.

Posting Komentar

0 Komentar