MAN Pelaihari Peringati HGN

Madrasah Aliyah Negeri Pelaihari (Man Pel) memperingati Hari Guru Nasional (HGN) ke-71 di lapangan Basket, Senin (28/11/16).

Sebagai pembina upacara Wakil Kepala Madarasah (Wakamad) Kurikulum Budi Nor Syamsudin, S.Pd dengan diikuti dewan guru, Tata Usaha dan seluruh siswa Man Pel.

Dalam sambutannya Wakamad menyampaikan betapa mulianya guru sebagai pencetak penerus bangsa dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara. "Ditangan kalianlah nasib bangsa ini akan dipertaruhkan," sampai Wakamad.

"Dengan peringati HGN ke-71, kita semua akan terpacu untuk memberikan distribusi yang baik dalam kemajuan Man Pel karena guru memiliki peran amat mulia dan strategis dalam memajukan pendidikan," katanya.

Sementara itu seusai upacara Ketua OSIM Man Pel Irawan Hady Suhadi menuturkan bahwa peringatan HGN di Man Pel sebagai wujud kepedulian kepada semua guru yang telah mendidik kami selama ini. "Kami akan selalu ingat jasa yang mereka berikan kepada seluruh siswa yang ada di Man Pel," tuturnya.

Kepala Tata usaha Man Pel Hj. Siti Maryam Marlina, S.Ag mengatakan peringatan HGN tersebut sebagai bentuk penghargaan kepada guru agar terus melakukan inovasi untuk kemajuan pendidikan. "Guru tidak hanya mengajar tetapi juga mendidik agar tercipta siswa-siswi yang berahlaq dan berkualitas," kata Hj. Maryam.

Usai upacara, siswa Man Pel yang diwakili Ketua OSIM menyerahkan kue sebagai bentuk rasa sayang dan hormat kepada semua guru yang diwakili oleh Wakamad Kurikulum.

Posting Komentar

0 Komentar