Ka.Kanwil: Perluasan Akses Komunikasi, Meraih Prestasi

"Perluasan akses komunikaksi sangat penting untuk meraih prestasi," diungkapkan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan H.Noor Fahmi saat memberikan arahan sekaligus membuka acara secara resmi Workshop Penguatan Kurikulum 2013 di Aula Manicta, Jumat (18/11/16).

Ka.Kanwil menyampaikan guru merupakan pendidik yang langsung berperan menyampaikan informasi secara langsung, maka dari itu guru dituntut mampu berkomunikasi dengan wawasan dan pengetahuan yang luas.

Tidak hanya itu, Ka.Kanwil mengatakan guru sebagai titik koordinatif membangun dan membina harus adil dan bijaksana. "Ramah tamah dan cepat tanggap mempu bekerja secara baik, dan aktif dalam tugas sesuai dengan bidang masing-masing," katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tala H.Rusmadi,S.Ag.,S.Pd.I.,MM mengatakan untuk meraih prestasi perlu adanya penguatan baik pendidik maupun tenaga kependidikan. "Kita harus meningkatkan kualitas, disamping perlu meningkatkan kuantatitas juga," katanya.

Menurut Rusmadi hadirnya MAN IC di Tala memberikan kesempatan bersama dan motivasi bagi madrasah lain untuk bersaing mencetak generasi-generasi unggul dan kompoten yang mampu bersaing dengan madrasah unggulan lainnya.
 
Workshop tersebut berlangsung dari 18 s.d 19 Nopember 2016 diikuti 27 Guru dan Kamad Negeri se Tala dengan menghadirkan pemateri Kasubdit Kurikulum Direktorat Pendidikan Madrasah Kemenag RI.

Posting Komentar

0 Komentar