Pemkab Gelar Bupati Tala CUP III

Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) menggelar Turnamen Sepakbola Bupati Tanah Laut CUP III di Lapangan Kodim 1009 Pelaihari, Kamis (10/11/16).

Kegiatan yang berlangsung 10 Nopember s.d. 02 Desember tersebut diikuti sebanyak 14 tim yang terbagi 4 group dengan hadiah turnamen tropi bergilir dan uang pembinaan sebesar 65 juta untuk juara I, juara II 50 juta, juara III 35 juta, dan juara IV sebanyak 24 juta.

Bupati Tala H.Bambang Alamsyah mengatakan turnamen tersebut dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Tala ke-51 tahun 2016 yang digelar puncaknya pada desember mendatang.

Selain itu, turnamen tersebut untuk menjalin silaturahmi antar anggota club di Kalimantan Selatan. ''Mudah-mudahan mengimpirasi dan memacu semangat kepada peserta yang bertepatan peringatan hari pahlawan pada hari ini,'' katanya.

Bupati juga meminta kepada peserta untuk menampilkan teknik laganya sebaik mungkin dan lebih mengutamakan kebersamaan. ''Jangan sampai terbawa emosi, karena disaksikan langsung oleh masyarakat,'' himbaunya seraya berharap kegiatan berjalan aman dan sportif sehingga memberikan tontonan yang menarik kepada masyarakat.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Kab. Tala) H.Rusmadi,S.Ag.,S.Pd.I.,MM yang turut berpartisipasi berhadir dalam acara tersebut mengatakan sepakbola salah satu olahraga yang menyenangkan. ''Sepakbola olahraga yang paling banyak digemari, jadi sangat menarik dilaksanakan turnamen CUP dalam rangka memperingati Hari Jadi Tala ke-51,'' katanya.

Rusmadi mengakui, sepakbola tidak hanya diminati para remaja saja, tetapi dari anak-anak hingga orang tua. ''Disamping itu, kegiatan ini dapat mempertontonkan bibit-bibit yang handal anak daerah terutama di Kabupaten Tanah Laut,'' pungkasnya.

Seusai pembukaan bupati menampilkan aksinya bermain bola disaksikan langsung Ka.Kankemenag, Ketua PN, Perwakilan DPRD, Kepala Dinas Pariwisata, dan Ketua Koni Tala.

Posting Komentar

0 Komentar