Siswa Kembangkan Budidaya Tanaman Pangan

Manicta. Siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (Manicta) kelas X (sepuluh) Jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (MIA) I (satu) Praktek Mata Pelajaran (Mapel) Prakarya dan Kewirausahaan dengan membudidayakan tanaman pangan, Senin (07/11/16) di lahan pertanian Manicta.

Tenaga pendidik Mapel prakarya dan kewirausahaan Manicta, Misnah, S.Pd I mengungkapkan kegiatan budidaya tanaman pangan tersebut telah dimulai sejak minggu lalu dengan persiapan lahan yaitu membuat bedengan. "Kegiatan hari ini anak-anak menyemai bibit tanaman pangan," ungkapnya.

Lebih lanjut Misnah juga menambahkan Manicta memiliki lahan pertanian yang sangat luas sehingga sangat cocok dikembangkan tanaman pangan seperti singkong dan jagung manis, siswa juga mendapat banyak pengalaman serta ilmu baru dalam bercocok tanam. Pembelajaran outdoor juga merupakan refreshing bagi siswa karena tidak melulu belajar di dalam kelas. "Alhamdulilah siswa sangat antusias dan senang mengikuti pembelajaran," tambah Misnah.
 
Sementara itu salah satu siswa Manicta kelas X MIA I Rahmani mengungkapkan sangat senang mengikuti praktek menanam tanaman pangan tersebut dan juga bisa saling bekerjasama agar tanaman mereka dapat tumbuh dengan subur. "Ternyata menanam tanaman pangan tidak mudah perlu kesabaran," ungkapnya.

Posting Komentar

0 Komentar