MAN Insan Cendekia Laksanakan One Day Workshop

Pelaihari - Manicta. Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (Manicta) melaksanakan One Day Workshop The Importance Of Speaking English For Teachers Self-Image yang diikuti tenaga pendidik Manicta, Jumat (04/11/16) di aula pertemuan lantai 2 Manicta.

Materi Workshop disampaikan Mr. Spencer L. Lemaich, M.A yang merupakan Regional English Language Program (RELO) dari Kedutaan Besar Amerika Serikat dan Saadillah El Hady M.Pd, Puji Sri Rahayu M.A, dan Nani Hizriani, M.A yang merupakan dosen dari Program Studi Bahasa Inggris Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Antasari Banjarmasin. Workshop tersebut merupakan tindak lanjut Mou Manicta dengan Kampus IAIN Antasari dalam hal pengembangan bahasa asing bagi seluruh civitas Manicta.

Materi pertama yang disampaikan Mr Spencer tentang pentingnya penguasaan bahasa asing untuk tenaga pendidik dalam mengakses media maupun jurnal-jurnal luar negeri untuk memudahkan menyusun materi pembelajaran. Mr Spencer juga menambahkan, belajar bahasa Inggris dapat dilakukan dengan memulai percakapan dengan menggunakan bahasa Inggris. ''Semakin sering kita aplikasikan maka kita akan semakin mahir,'' ujar Spencer.

Materi kedua disampaikan Puji Sri Rahayu M.A, dan Nani Hizriani, M.A yang menjelaskan tentang pembelajaran bahasa inggris yang fun dan menyenangkan. Para dosen IAIN tersebut mempraktekkan model pembelajaran yang melibatkan banyak interaksi siswa dalam kegiatan belajar. ''Belajar Bahasa Inggris akan semakin mudah jika dibuat gembira,'' ujar Nani.
 
Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum dan Hubungan Masyarakat (Humas) Siti Salma, S.Pd.I, M.Pd menjelaskan kegiatan workshop tersebut sangat bermanfaat sekali bagi para tenaga pendidik terutama dalam penguasaan Bahasa Inggris yang pada era globalisasi merupakan sebuah tantangan tersendiri. ''Workshop ini dapat menginspirasi guru belajar lagi bahasa inggris,'' pungkas Wakamad.

Posting Komentar

0 Komentar