MTsN 1 Pelaihari Jadi Titik Pantau Adipura

MTsN 1. Dalam rangka menghadapi penilaian adipura, Kabupaten Tanah Laut mempersiapkan titik pantau yang akan dijadikan penilain oleh tim adipura dan salah satu titik pantau tersebut adalah MTsN 1 Pelaihari.

Madrasah yang berjarak 2 kilometer dari Kantor Bupati Tanah Laut tersebut dirasa perlu menjadi titik pantau karena prestasi kebersihan lingkungannya yang telah meraih predikat Sekolah Sehat Peringkat 1 se Kabupaten Tanah Laut tahun 2016.

''Dengan capaian ini, pemerintah Kabupaten Tanah Laut menjadikan MTsN 1 Pelaihari sebagai salah satu titik pantau penilaia Adipura tahun 2016,'' ujar salah satu anggota tim penilai, Rabu (09/11/16).

Menurutnya, poin penilaian adipura di MTsN 1 Pelaihari dititik beratkan pada pengelolaan bank sampah, toilet, dan bak sampah, khususnya keberadaan bank sampah di MTsN 1 Pelaihari yang sudah cukup baik, karena pembinaan dari Badan Lingkungan Hidup dan Dinas terkait. ''Cukup baik, pengomposan juga sudah ada dan dalam kondisi baik,'' ujarnya.
 
Kepala MTsN 1 Pelaihari, Akhmad Saufi,S.Ag,M.M.Pd saat mendampingi tim penilai menyampaikan MTsN 1 Pelaihari termasuk zona bebas rokok, yang mana warga madrasah baik itu guru maupun staf tata usaha dilarang merokok di lingkungan madrasah. ''Ada beberapa orang guru yang merokok, tapi pada saat merokok mereka mencari tempat di luar madrasah,'' ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar