MTsN 1 Pelaihari Raih Lima Tropy Warna Warni Muharram IKBPA

Pelaihari - MTsN 1. Ikatan Keluarga Besar Pesantren Al-Falah (IKBPA) Tanah Laut mengadakan kegiatan Warna Warni Muharram dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, 31 Oktober s.d 6 Nopember 2016.

Kegiatan yang menjadi gelaran ke empat (IV) IKBPA tersebut diikuti sekitar 2000 peserta dari tingkat Taman Kanak-Kanak hingga SLTA untuk mengikuti berbagai macam lomba, diantaranya Pawai Muharram, Festival Maulid, Tartil Iqra, Tartil Quran, Tilawah, Adzan, Bilal Jumat dan lain-lain.

MTsN 1 Pelaihari yang selama ini mengikuti kegiatan tersebut, kembali mengirim utusan dari cabang yang dilombakan. Berbagai persiapan sejak awal dilakukan dengan mengadakan latihan dan pemilihan peserta untuk mewakili MTsN 1 Pelaihari pada kegiatan tersebut.

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) bidang Kesiswaan Ridawati,S.P mengatakan Warna Warni Muharram IKBPA Tala yang setiap tahun diadakan tersebut merupakan kegiatan yang baik untuk diikuti.
Menurut Ridawati, selama ini MTsN 1 Pelaihari selalu mengikuti seluruh cabang yang dilombakan untuk tingkat SLTP dan selalu menjadi pemenang, baik juara 1, 2, 3 maupun juara harapan. ''Selain menggali potensi siswa, siswa juga diharapkan bisa bertanding secara sportif dan mampu menambah wawasan dalam bertanding,'' imbuhnya.
 
Di kegiatan Warna Warni Muharram ke- 4 tersebut, MTsN 1 Pelaihari berhasil membawa pulang lima buah trophy diantaranya Juara 1 tartil Quran putri, Juara 1 melukis, Juara 2 Melukis, Juara harapan 2 melukis, Juara 2 kaligrafi kontemporer dan juara harapan 1 kaligrafi kontemporer. ''Alhamdulillah Pak, saya berhasil meraih juara 1 lomba tartil Quran pada kegiatan ini,'' kata Najma Hayati pemenang juara 1 tartil Quran disela penyerahan hadiah yang diserahkan Wakil Kepala Madrasah bidang Kurikulum pada kegiatan Apel Senin (07/11/16).

Posting Komentar

0 Komentar