Bupati Resmikan Ponpes Tahfizh Darussalim Bati-Bati

Pelaihari - Humas. Bupati Tanah Laut (Tala) H.Bambang Alamsyah, S.T meresmikan Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfizh Darussalim Kecamatan Bati-Bati, Senin (07/11/16).

Selain Peresmian Ponpes Tahfizh Darussalim Bati-Bati bupati juga meresmikan Kantor Kecamatan Bati-Bati yang baru, Madrasah Diniyah Ulya (MDU)/MA, ruang belajar Madrasah Diniah Wustho (MDS) /MTs, serta penyerahan bantuan sosial oleh pemerintah daerah.

Dalam sambutannya Bupati mengharapkan kepada seluruh masyarakat Tanah Laut untuk bersama-sama menjaga dan memelihara seluruh sarana maupun prasarana yang sudah diberikan pemerintah dengan baik.

"Pemerintah siap membantu untuk kemajuan daerah, baik bidang pendidikan, keagamaan, maupun sosial, maka dari itu jagalah asset daerah dengan sebaik-baiknya," ujar Bupati Tala.

Bupati juga berharap melalui Ponpes Darussalim dapat melahirkan generasi yang berakhlak mulia dan semakin maju. Disamping itu, Bupati menghimbau kepada seluruh pelayan masyarakat seluruh kecamatan untuk memberikan pelayanan terbaik. "Berikan pelayanan setulus hati kepada masyarakat," pintanya.

Tak tertinggal Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut H.Rusmadi,S.Ag.,S.Pd.I.,MM yang turut mendampingi peresmian tersebut mengungkapkan kegiatan tersebut tidak hanya sebagai pengobar semangat masyarakat Tala akan tetapi sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat.

Ka.Kankemenag juga menggantungkan harapan kepada dewan guru, baik ustadz maupun ustadzah untuk membimbing sebaik mungkin kepada siswa dan santri sebagai penerus bangsa yang tidak hanya memiliki ilmu pengetahuan akan tetapi memiliki moral berakhlak mulia.

"Mari kita bersama-sama bersinerji membangun Tala yang beriman dan berkarakter," pungkasnya usai 
acara.
 
Acara tersebut dihadiri Dandim, Ketua DPRD, Sekda, Ketua PA, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, dan seluruh camat se-Kabupaten Tala.

Posting Komentar

0 Komentar