Kemenag Tala Gelar Tes Tertulis PAI Non PNS

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut menggelar Tes Ujian tertulis Penyuluh Agama Islam Non-PNS di lingkungan Kabupaten Tanah Laut, Minggu (20/11/16).

Tes tersebut digelar secara serentak seluruh Indonesia oleh Kementerian Agama RI melalui Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota masing-masing dari 20 s.d 21 Nopember 2016.

Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Kasi. Bimas) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut (Tala) Darmawi, S.Pd.I melaporkan sebanyak 110 peserta yang mengikuti tes seleksi tertulis calon penyuluh agama Islam Non PNS. "Ini melebihi dari kouta yang disediakan sebanyak 74 orang untuk 11 kecamatan,"ujarnya.

Darmawi menyampaikan setiap kecamatan pada Kantor Urusan Agama (KUA) masing-masing akan mendapatkan 8 orang penyuluh agama tersebut. "Tentu dari jumlah sekian peserta ada yang tersisih atau tidak lulus, maka dari itu pihak panitia bekerja semaksimal mungkin menyeleksi para peserta untuk mencari yang terbaik," sampainya.

Sementara itu, Rusli Khairi panitia penyelenggara melaporkan dari sekian jumlah peserta yang berhadir tidak terdapat kendala, hanya pelaksanaannya dilokasi yang berbeda, 70 orang di Aula MTsN Pelaihari 1 dan 40 orang di Kantor FKUB Tala. Karena terbatasnya ruangan yang besar sehingga menggunakan 2 tempat.
"Semoga sampai selesai acara berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar