Bupati: Nasib Bangsa Ditangan Pendidik

"Tidak mudah mencerdaskan anak didik, jangan pernah lelah dan ragu, tanamkan keikhlasan dalam mengajar karena nasib bangsa ini ditangan para pendidik," diungkapkan Bupati Tanah Laut H.Bambang Alamsyah pada saat upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Persatuan Guru Republik Indonsia (PGRI) dan Hari Guru Nasional 2016, Senin (28/11/16) di Lapangan SMPN 1 Jorong.

Dalam kesempatannya Bupati Tala memberikan penghormatan dengan menundukkan badan sekaligus ucapan banyak terimakasih kepada guru atas jasa-jasa yang telah mendidik semua generasi muda untuk memimpin bangsa ini.

Lebih lanjut Bupati Tala mengajak kepada guru agar dapat menghormati profesi dan berbangga mendapatkan amanah sebagai seorang pendidik. "Kita harus bangga sebagai seorang guru, karena tidak mungkin ada pimpinan hebat jika tidak ada ketulusan dari tangan para guru yang mengajarkan kita," katanya.

Diakhir amanahnya Bupati Tala berpesan kepada guru agar dalam mendidik anak-anak disekolah jangan hanya pelajaran akan tetapi juga mendidik moral dan ahlaknya. "Guru harus sebagai pioner dalam melawan narkoba dengan memberikan contoh, percuma punya murid cerdas kalau tidak baik perilakunya dan ahlaknya kepada guru dan orangtua," ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut (Ka.Kankemenag Tala) H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM usai upacara bahwa akan terus mendukung program pemerintah daerah untuk meningkatkan mutu pendidikan melalui pendidikan madrasah.

"Kementerian agama akan terus mendukung program pemerintah daerah dengan bersama-bersama mewujudkan generasi penerus bangsa yang berakhlakul karimah," pungkasnya.
 
Pelaksanaan upacara peringatan HUT PGRI dengan tema membangun kesabaran kolektif guru dalam meningkatkan mutu pendidikan diikuti sekitar 1500 orang terdiri dari guru dan pelajar se Kab.Tala dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Tala, Ketua DPRD Tala, Dandim 1009/Plh, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri Pelahari, perwakilan Polres Tala, Camat Jorong, tokoh pendidikan Kab.Tala.

Posting Komentar

0 Komentar