Kemenag Tala Lakukan Penguatan Operator Data Emis

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) menggelar sosialisasi, verifikasi dan validasi data untuk penguatan bagi Operator data Emis pada Madrasah Se- Kabupaten Tala, Kamis (24/11/16) di Aula Kemenag.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H.Rusmadi,S.Ag.,S.Pd.I.,MM dalam sambutannya mengistrusikan kepada semua operator untuk melakukan pengisian data secara cepat, tepat, dan akurat baik data lembaga, personal maupun data siswa.

''Operator harus teliti dalam mengisi data, baik mengumpulkan, menyaring, maupun menyajikan data kepada yang membutuhkan,'' tegas Ka.Kankemenag.

Disamping itu, Ka.Kankemenag berharap pengelola atau operator harus mampu melakukan pengorganisasian, meningkatkan SDM dan menjalankan tugasnya sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang dibutuhkan.

Sebelumnya Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Hamsani, S.Pd.I melaporkan tujuan digelarnya kegiatan tersebut selain bersilaturahmi sesama madrasah, baik Kamad maupun Operator pada madrasah sekaligus memberikan informasi bermanfaat dalam mengelola data.

''Untuk hasil yang baik tentu didukung dengan data yang baik, oleh karena itu sosialisasi ini diharapkan meningkatkan kerja dan tata kelola data yang baik bagi madrasah-madrasah kita,'' sampainya.

Sosialisasi diikuti sebanyak 102 orang peserta yang terdiri dari Kamad Negeri/Swasta dan semua operator RA/Madrasah di Lingkungan Kementerian Agama Kab. Tala.

Posting Komentar

0 Komentar