Tingkatkan Kapabilitas Penyuluh dengan Muhadharah

Pokjaluh (Kelompok Penyuluh) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut (Kab.Tala) terus meningkatkan kapabilitas para penyuluh agama dengan latihan muhadharah, Senin (31/10/16) di Aula Kemenag Tala.

Latihan muhadharah tersebut sangat membantu kami bagi penyuluh agama yang dituntut harus memiliki kapabilitas, kompetensi dan keahlian dalam berkomunikasi, baik sebagai komunikator, atau pemberi layanan informasi penyuluh agama,'' ungkap Mariatul Kiftiyah usai memberikan tausyiah keagamaannya.

Mariatul menambahkan kegiatan muhadharah tersebut tidak hanya mengembangkan diri pribadi masing-masing, namun membangun penyuluh agama di Tala untuk selalu lebih kreatif dan inovatif dalam memberikan wawasan serta ilmu keagamaan, baik dari pelayanan maupun pengetahuan bagi masyarakat.

Sementara itu, Kepala Seksi Bimbingan Islam (Bimas) Darmawi S.Pd.I mengatakan latihan muhadharah tersebut dilakukan dalam upaya meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan dan keterampilan para penyuluh.

Menurutnya tidak hanya mempunyai manfaat bagi para penyuluh namun memberikan ilmu dan wawasan kepada seluruh karyawan-karyawati dilingkungan Kemenag. ''Setidaknya mereka mendapatkan kultum atau ceramah agama setiap minggunya dari para penyuluh agama, tandasnya.

Posting Komentar

0 Komentar