Ka.Kankemenag: Biasakan Berolahraga Minimal 30 Menit Sehari

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H.Rusmadi, S.Ag, S.Pd.I,MM mengatakan sesuai tema Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 Tahun 2016 yang bertajuk Masyarakat Hidup Sehat Indonesia Kuat, diharapkan masyarakat dapat mengetahui dan melaksanakan gerakan hidup sehat.

''Untuk itu mari kita galakkan bersama Gerakan Masyarakat (Germas) untuk hidup sehat, dengan melakukan kebiasaan hidup sehat minimal berolahraga 30 menit sehari,'' ajak H. Rusmadi usai menghadiri Syukuran Peringatan HKN ke-52 Tahun 2016 di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Kab. Tala, Selasa (15/11/16) kemaren.

Menurutnya, saat ini pola penyakit sudah berubah. Jika dahulu banyak masyarakat sakit disebabkan penyakit menular, akan tetapi saat ini banyak masyarakat yang sakit karena penyakit yang tidak menular seperti jantung. ''Mari kita jaga kesehatan dari diri kita masing-masing,'' ajaknya lagi.

Peringatan HKN yang digelar Dinas Kesehatan Kab. Tala tersebut dirangkai berbagai kegiatan kesehatan, diantaranya donor darah, senam, jalan sehat, dan pemeriksaan kesehatan penyakit tidak menular secara gratis, dan berbagai perlombaan lainnya.

Turut berhadir di kesempatan tersebut Bupati Tala, Ketua DPRD, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD H.Boejassin, Kepala Puskesmas dan seluruh warga masyarakat Tala.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan menyampaikan kegiatan tersebut tidak hanya sebagai ajang peringatan saja, akan tetapi diharapkan mampu meningkatkan kepedulian, komitmen, dan aksi nyata semua komponen bangsa untuk mewujudkan Indonesia Sehat.

Posting Komentar

0 Komentar