Siswa MAN Insan Cendekia Tampil di Lomba Pidato Bahasa Arab

Dua orang siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (Manicta) tampil di Lomba Pidato Bahasa Arab yang diadakan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Arab oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Antasari Banjarmasin, Sabtu (26/11/16) di Fakultas Tarbiyah IAIN.

Guru Pendamping lomba Akhmad RofiI S.Ag, MA menyampaikan ada dua orang siswa Manicta yang mengikuti lomba tersebut atas nama Fathma Fauziah dan Muhammad Shaufi Taqiyudin dan mereka tampil secara berurutan sesuai dengan nomor urut yang ditentukan panitia. ''Saingan mereka cukup berat banyak berasal dari pondok pesantren,'' katanya.

Rofii juga menambahkan pada saat tampil menyampaikan pidato, Fathma yang mengambil tema tentang fenomena remaja Awkarin sangat lancar dan lantang dalam menyampaikan isi pesan pidatonya, sedangkan Shaufi harus diakui ada beberapa isi pidato yang pelafalan bahasa arabnya masih belum sempurna. ''Semoga anak didik kami ini mendapat yang terbaik dalam lomba ini,'' harap Rofii.

Sementara salah seorang siswa Manicta yang ikut berlomba, Fathma mengungkapkan telah berusaha semaksimal mungkin pada saat tampil di depan juri dan berharap isi pesan pidatonya dapat diterima dengan baik oleh peserta maupun juri. ''Mudah-mudahan saya bisa jadi juara di lomba ini,'' ujar Fathma.

Posting Komentar

0 Komentar