DWP Kemenag Tala Gelar Sosialisasi Safety Gas Elpiji

Darma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kan.Kemenag) Kabupaten Tanah Laut (Kab.Tala) menggelar sosialisasi Safety Gas Elpiji di aula Kantor Kemenag Tala, Kamis (10/11/16).

Sosialisasi tersebut disampaikan langsung Tim Koperasi Purna Karyawan Pertamina (Kopana). Mereka menjelaskan bagaimana sistem kerja regulator dengan penanganan gas elpiji yang benar dan aman. 

Kemudian dilanjutkan praktik langsung cara pemasangannya. ''Hal yang perlu diingat tidak ada istilah tabung gas meledak,'' tuturnya.

Dijelaskannya untuk antisipasi dan penanganan bila terjadi kebocoran gas yang mengakibatkan api membesar caranya dengan melepas regulator dari tabungnya dan jangan sesekali mematikan menggunakan air.

''Hal yang perlu diperhatikan, cara mematikan kompor yang benar memutar kuncian regulator 90 derajat, karena kalau hanya mematikan kompor dengan memutar tombol kompornya saja api memang mati tetapi gas dari tabung masih terus menekan keluar sampai kompor,'' tambahnya lagi.

Sebelumnya, Ketua DWP Kemenag Tala Hj. Tuti Herlina Rusmadi menyampaikan pertemuan tersebut tidak hanya memberikan ilmu pengetahuan bagi ibu-ibu darma wanita tentang safety gas elpiji namun sekaligus rapat kordinasi mempersiapkan kedatangan DWP Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Kalimantan Selatan pada Kamis 17 Nopember 2016 mendatang.

''Kita mempersiapkan sebaik mungkin untuk menyambut kedatangan DWP Kanwil Kemenag Kalsel, bagaimana kita merajut bersama silaturahmi dan komunikasi yang baik kepada ibu DWP yang baru,'' terangnya.

Hadir dalam sosialisasi tersebut Ketua DWP Kemenag Tala beserta jajarannya dan seluruh karyawati dilingkungan Kemenag Tanah Laut.

Posting Komentar

0 Komentar