Wakil Bupati Apresiasi PKK Kabupaten Tala

Wakil Bupati Tala H.Sukamta memberikan apresiasi dan dukungan setinggi-tingginya atas kinerja Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tala yang selama ini mendukung penuh program pemerintah guna meningkatkan kualitas dan mensejahterakan masyarakat. 

Hal tersebut diungkapkannya saat membuka secara resmi Rapat Konsultasi (Rakon) PKK Tingkat Kabupaten Tanah Laut Tahun 2016, Rabu (09/11/16) di Sekretariat TP.PKK Kab. Tala.

Disampaikannya, PKK merupakan garda terdepan dalam menyelesaikan masalah keluarga dan masyarakat. Karena menurutnya, PKK dengan semua programnya sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Tanah Laut.

Sukamta juga mengajak seluruh anggota TP PKK Tala terus berperan aktif mengoptimalkan kinerja mendukung program pembangunan pemerintah Kab. Tala. ''Mari kita bersama-sama gotong-royong dan bersinerji membangun Tala jadi lebih baik,'' ajaknya.

Selanjutnya orang nomor dua di Kabupaten Tala tersebut berharap untuk selalu mengevaluasi sekaligus merancang kegiatan ditahun 2017 mendatang sejauh mana program PKK terlaksana.

Hal senada diungkapkan Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Tala H.M.Rusdi Hilmi yang mengikuti Rakon tersebut.

H. Rusdi berharap dengan dilaksanakannya Rakon tersebut mampu menghasilkan pemikiran-pemikiran dan masukan terhadap persoalan yang dihadapi serius saat ini. ''Sangat memprihatinkan permasalahan narkoba sekarang, banyak kalangan remaja kita yang terjerumus dengan narkoba,'' katanya.

Maka dari itu, dikatakannya peran dari PKK sangat penting sebagai pemandu dan filterisasi dalam membentengi remaja melalui keluarga.

Rakon tersebut diikuti Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tala, Bayangkara, Kepala KB dan organisasi kewanitaan lainnya kemudian pembacaan doa oleh Kasubbag TU Kemenag Tala.

Posting Komentar

0 Komentar