Ka.Kankemenag Tala Berikan Motivasi Siswa MAN IC

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut (Ka.Kankemenag Tala) H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd,I,MM berikan motivasi kepada siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Tanah Laut yang akan mengikuti lomba karya tulis ilmiah (LKP) di Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung Provinsi Jawa Barat, Senin (14/11/16).

''Semangat dan optimis dapat memberikan yang terbaik, serta semaksimal mungkin berusaha dan selalu berdoa sebelum berkompetisi untuk mendapatkan hasil yang terbaik,'' ungkap Ka.Kankemenag kepada siswa dan dewan guru pendamping.

Ka.Kankemenag juga mengingatkan kepada siswa agar dapat menjaga nama baik daerah dan almamater selama berada ditempat lomba. ''Jaga adap berprilaku dan berbicara selama disana, keluar sebagai juara bukan segalanya kalau tidak diiringi dengan adab kita yang kurang pantas dan sopan,'' ujarnya saat menerima siswa dan dewan guru MAN IC di ruang kerjanya.

Sedangkan Kepala MAN IC Hilal Najmii usai bertemu Ka.Kankemenag mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Ka.Kankemenag atas dukungan dan perhatiannya kepada siswa dengan memberikan motivasi dan semangat.

Hilal menginformasikan MAN IC memberangkatkan enam orang siswa untuk mengikuti kompetisi LKP yang diadakan Himpunan Mahasiswa Fisika Universitas Pendidikan Indonesia dengan harapan siswa dapat memberikan yang terbaik serta untuk menambah pengalaman dengan bertemu siswa dari berbagai provinsi.

Salah satu siswa yang diberangkatkan, M.Riski Maulana siswa kelas X IPS menyampaikan mereka telah menyiapkan karya ilmiah tentang pembuatan kincir angin sederhana untuk menyalakan lampu belajar dan perancangan pembangkit listrik sederhanan tenaga ombak pelaihari.

Posting Komentar

0 Komentar