Pengajar: Siswa MAN IC Very Attractive

Pelaihari - Manicta. ''Siswa MAN IC very attractive,'' ujar Mr Spencer saat mengisi Kegiatan Internasional Visiting School, Jumat (04/11/16) di aula serbaguna kampus Madarasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (Manicta).

Kegiatan Internasional Visiting School diisi Mr. Spencer L. Lemaich, M.A yang merupakan Regional English Language Program (RELO) dari Kedutaan Besar Amerika Serikat didampingi Saadillah El Hady M.Pd, Puji Sri Rahayu M.A, dan Nani Hizriani, M.A yang merupakan dosen dari Program Studi Bahasa Inggris Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Antasari Banjarmasin.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut Mou Manicta dengan Kampus IAIN Antasari dalam hal pengembangan bahasa asing bagi siswa Manicta menuju madrasah bertaraf internasional.

Mr. Spencer saat mengisi kegiatan tersebut banyak melibatkan siswa sebagai strategi pembelajaran, siswa dibuat berkelompok, berpikir bersama, dan memahami beragam kosakata bahasa inggris di lingkungan kampus Manicta. ''Belajar bahasa inggris harus fun,'' ujar Spencer.

Lebih lanjut Spencer juga mengajak siswa secara bergantian maju ke depan setelah membuat sebuah story telling dalam bahasa inggris dan secara aktif bertanya serta berkeliling aula untuk memeriksa hasil karangan siswa. ''Siswa MAN IC percaya diri saat tampil ke depan,'' pungkas Spencer.
 
Salah seorang siswa Manicta yang ikut kegiatan International Visiting School mengaku sangat senang dengan kedatangan pengajar bule ke Manicta, karena bisa menimba ilmu dan pengalaman serta belajar bahasa inggris langsung ke ahlinya. ''Semoga lain kali Mr Spencer datang ke Manicta lagi,'' harap Geya.

Posting Komentar

0 Komentar