MAN Insan Cendekia Gelar Malam Inspirasi Tahfidz Quran

Pelaihari - Manicta. Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (Manicta) menggelar Malam Inspirasi Tahfidz Quran dengan tema Menghapal Al Quran Itu Mudah, Jumat (04/11/16) malam di Mushalla Kampus Manicta.

Narasumber kegiatan Malam Inspirasi Tahfidz Quran tersebut ustadz Zainuddin L.C. yang merupakan alumni Madinah dan memiliki Rumah Tahfidz Mudir Ma'had Umar Bin Khattab yang bertempat di Jalan Gatot Subroto Banjarmasin serta merupakan salah satu dosen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Antasari Banjarmasin.

Ustadz Zainuddin saat mengisi materi banyak memberikan motivasi kepada siswa Manicta untuk semangat menghapal Alquran dan sesi muhasabah, dimana siswa Manicta menonton sebuah video tentang seorang anak kecil buta yang mampu menghafal Alquran, dengan harapan siswa Manicta dapat termotivasi untuk menghafal Alquran sempurna 30 juz. ''Insya Allah dengan usaha dan konsisten semua dapat hapal 30 juz,'' ujar Zainuddin.

Ditemui usai acara pembina asrama putra Manicta, Muhammad Syarif S.Th I yang merupakan Hafidz 30 Juz dan alumni Rumah Tahfidz Mudir Ma'had Umar Bin Khattab mengaku sangat senang dengan kedatangan ustadz Zainuddin dan tim Hafidz dari Banjarmasin, acara malam inspirasi tersebut berlangsung dengan lancar dimana siswa dimotivasi dan diarahkan untuk mencintai dan menghapal Alquran. ''Semoga siswa Manicta terus semangat menghatamkan hapalan 30 Juz,'' pungkas Syarif.
 
Acara Malam Inspirasi Tahfidz Quran tersebut dihadiri Kepala Sesi (Kasi) Ketenagaan Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan Drs.H.Fahruddin, Kepala Madrasah (Manicta) Hilal Najmi, S.Ag, M.Pd.I, Pendidik dan Tenaga Pendidik (PTK) Manicta dan seluruh siswa Manicta.

Posting Komentar

0 Komentar