Bupati: Manusia Terdidik Adalah Kunci Kemajuan Bangsa

Bupati Kabupaten Tanah Laut (Tala) H. Bambang Alamsyah mengatakan manusia yang terdidik adalah kunci kemajuan bangsa. “Pendidikan telah membukakan kesadaran kita akan suksesnya suatu bangsa tidak lepas dari suksesnya suatu pendidikan”. Hal tersebut disampaikannya saat apel gabungan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Halaman Kantor Bupati Tala. Senin (02/05/16).

Dijelaskannya secara konstitusional mendidik dan pendidikan adalah tanggung jawab negara namun secara moral adalah tanggung jawab setiap orang terdidik. Mengembangkan kualitas manusia Indonesia harus dikerjakan sebagai sebuah gerakan bersama. “Semua harus ikut peduli, bahu membahu, saling mendukung untuk memajukan kualitas manusia Indonesia lewat pendidikan,” jelasnya saat sambutan pembina upacara.

Bambang juga mengatakan Pemkab akan mempersiapkan seluruh anak sekolah akan digratiskan biaya pendidikan, dengan kata lain pihaknya mengatakan tidak ada lagi alasan orangtuanya tidak menyekolahkan anaknya. Bupati berharap perlu dukungan semua pihak agar semua rencananya terialisasi untuk meningkatkan mutu pendidikan di Tala.

Terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut (Tala) H.Rusmadi, S.Ag.,S.Pd.I.,MM mengungkapkan dengan peringatan Hardiknas jadikan momentum untuk evaluasi terhadap pendidikan sekarang. Dikatakannya dalam pendidikan yang terpenting adalah menanamkan akhlak, karena akhlak merupakan bagian yang terpenting untuk terus dijaga dan dikembangkan melalui pendidikan.“Kita tidak hanya membentuk semangat team work, pluralisme, dam optimisme yang dikembangkan disekolah tetapi yang terpenting adalah menanamkan akhlak” ungkapnya usai apel.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Sekretaris Dinas Pendidikan dan doa dipimpin  Kasubbag TU Kemenag Tala yang dihadiri seluruh Pejabat PNS dilingkungan Instansi Pemda, Mahasiswa, Pelajar, dan Tokoh Masyarakat di Lingkungan Kab. Tala.

Posting Komentar

0 Komentar