Kemenag Tala Sosialisasikan E - Kinerja

ManPel.  Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut mengadakan Sosialisasi Laporan Kinerja Harian Secara Elektronik (E-Kinerja) beberapa waktu lalu dan dibuka secara resmi  Kepala Kantor Kemenag Tala H.Rusmadi,S,Ag, S.Pd.I, MM.

Menurut Rusmadi E-Kinerja adalah aplikasi berbasis on line untuk mempermudah pembuatan laporan  kerja harian dan bukan untuk memberatkan PNS tapi untuk melatih supaya disiplin. “Dalam pencapaian suatu kinerja yang baik memang perlu tingkatan seperti naik tangga dilakukan secara bertahap ,susah diawal tapi lama kelamaan akan terbiasa,” terang Rusmadi.

Humas Kemenag Tala Arief Widodo, S.Sos yang bertindak sebagai instruktur memberikan informasi cara untuk mendaftar  E-Kinerja Kanwil Kemenag Prop Kal-Sel secara online. “Orang yang sudah terbiasa menggunakan internet akan mudah untuk melakukan apa yang harus dilakukan dalam pembuatan laporan secara online,” ujar Widodo.

Menanggapi sosialisasi tersebut,  Wakil kepala Madrasah (Wakamad) sarana dan prasarana MAN Pelaihari Drs. Syahrani, S.Pd mengungkapkan bagi orang yang belum terbiasa menggunakan ilmu tekhnologi e-kinerja dirasa sangat memberatkan bagi PNS. “Tapi apabila semua pekerjaan dilakukan dengan tulus dan ikhlas yang susah akan menjadi ringin sehingga semua bisa terselesaikan,” ujar Syahrani yang hadir bersama Kepala Madrasah, Wakamad Kurikulum, Wakamad Kesiswaan, Wakamad Humas serta salah satu guru MAN Pelaihari lainnya.
Wakamad Kesiswaan M. Najamuddin, S.Ag menambahkan, hasil yang didapat dalam sosialisasi tersebut akan segera disampaikan kepada PNS yang ada di MAN Pelaihari supaya bisa menggunakan e-kinerja untuk menunjang kinerja yang berkesinambungan.

Posting Komentar

0 Komentar