Kemah Bakti Aswaja Hadirkan Menpora

Dalam rangka mensinergikan pergerakan dan pejuang kader Nahdhatul Ulama (NU) Gerakan Pemuda (GP) Anshor Kalsel melaksanakan Kemah Bakti Aswaja dengan menghadirkan Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) ke Bumi Perkemahan Desa Tambang Ulang Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kamis (28/04/16).

Menpora RI, Imam Nahrawi mengungkapkan kedatangannya ke Bumi Tuntung Pandang dalam rangka memberikan semangat dan motivasi kepada pemuda-pemudi NU untuk bersatu demi menumbuhkan rasa kebangsaan dan kecintaan kepada NKRI

“Hari ini kita pemuda, besok kita pemimpin dan hari ini kita aktivis, besok kita semua yang memimpin banua kita,” ucapnya saat berikan sambutan yang didampingi oleh Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor.

Menpora berharap kegiatan tersebut memberikan suntikan kepada peserta agar dapat menjalankan tugas dan kegiatan dengan baik, sehingga memberikan manfaat terhadap nusa bangsa dan negara. “Saya harap kegiatan ini menjadi pintu muhasabah diri kita bahwa tugas kaum muda saat ini lebih berat,” terangnya.

Pelaksananaan Kemah Bakti Aswaja tersebut dilaksanakan dari 27 April s.d 01 Mei 2016 dengan diikuti peserta kurang lebih 500 yang berasal dari sekolah NU maupun organisasi yang tergabung dalam badan semi otonom NU seperti, GP Anshor, PMII, IPNU, IPPNU, Fatayat NU dan Banser se Kalsel.
 
Terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tala, H. Rusmadi, S.Ag., S.Pd.I., MM mengungkapkan, sangat mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan GP Anshor yakni kemah bakti Aswaja tersebut. Diungkapnya kegiatan tersebut dapat membentuk sebuah karakter pemuda dalam menghadapi era globalisasi. “GP Anshor akan melahirkan calon pemimpin yang hebat dan menjadi garda terdepan dalam peran organisasi kepemudaan,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar