Kankemenag Tala Monitoring UN MTsN 1 Pelaihari

Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Tanah Laut (Tala) laksanakan monitoring pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pelaihari. Monitoring dipimpin langsung oleh Kepala Kankemenag Tala, H. Rusmadi, S.Ag., S.Pd.I., MM di Pelaihari, Senin (09/05/16).

Ka.Kankemenag Tala H. Rusmadi mengatakan semua pelajar yang mengikuti UN agar lebih fokus dalam menghadapi UN, “Kalian harus mengutamakan UN dibandingkan kegiatan yang lain dan fokus terhadap pelajaran yang akan di ujiankan,” tegas Ka.Kankemenag.

Lebih lanjut, H.Rusmadi menghimbau agar selalu menjaga kesehatan seiring kondisi cuaca yang sangat mengganggu kesehatan, “Jangan sampai alasan  sakit yang menjadi kendala tidak dapat mengikuti UN,” himbaunya. Ka.Kankemenag yang didampingi langsung oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Hamsani, S.Pd.I juga mendoakan semoga diberikan kemudahan dalam menjawab soal UN sehingga lulus 100% dengan nilai yang memuaskan.

Sedangkan Kepala Madrasah (Kamad) MTsN 1 Pelaihari, Akhmad Saufi, S.Ag., M.M.Pd menginformasikan untuk kegiatan pendistribusian soal berjalan dengan lancar, dan tidak ada hambatan. “Alhamdulillah pagi hari sudah dapat kita ambil soal UN di kantor kepolisian” terang Saufi.
 
Dijelaskannya untuk proses pelaksanaan UN tersebut diikuti sebanyak 254 siswa dan langsung dikawal oleh kepolisian Tala sebanyak 2 orang setiap harinya serta melibatkan pengawas UN dari Dinas Pendidikan, Guru SMP dan Pemda.

Posting Komentar

0 Komentar