PMR MAN Pelaihari Lantik Anggota Wira Angkatan Ke-2

Man Pel. Palang Merah Remaja (PMR) Madrasah Aliyah Negeri Pelaihari (Man Pel) melantik anggota Wira angkatan ke-2 yang berjumlah 55 orang terdiri dari 9 laki-laki dan 36 perempuan. Acara pelantikan tersebut bergabung dengan SMA Negeri 1 Takisung pada  07s.d 08 Mei 2016 di SMA Negeri 1 Takisung, Minggu (08/05/16).

Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Takisung, Suriani, S.Pd, M.M membuka secara resmi acara Pelantikan Anggota Wira Angkatan ke-2 yang diikuti SMA Negeri 1 Takisung dan Man Pel. 

Dalam Sambutannya Kapsek menginginkan kegiatan tersebut dapat berlangsung dengan tertib dan dapat membentuk jiwa sosial yang nantinya bermanfaat dimasyarakat. “Kalian semua adalah generasi penerus bangsa dengan dilantiknya menjadi Wira maka akan berhadapan dengan masalah yang berkaitan dengan darah dan obat-obatan untuk menolong sesama,” ujar Suryani.

Acara Pelantikan dan penutupan berlangsung penuh hikmat oleh Umar Sazali, S.Pd.I . “Coba kita renungkan apa fungsi kalian menjadi anggota PMR, apakah hanya sebagai penggembira saja, kalian harus bisa berbuat untuk menolong sesama,” ujar Umar.

Seusai acara Pembina PMR Man Pel, Hefri Iriyani, S.Pd berharap dengan adanya pelatikan ini maka di Madrasah akan ada Wira-Wira baru yang bisa berbuat untuk kemajuan Madrasah.
“Mereka inilah yang akan menggantikan kakak kelasnya yang telah lulus dan bertugas di Man Pel untuk melaksanakan kegiatan yang diperlukan Madrasah,” terang Hefri.
 
Aulia Akbar siswa kelas X IPS 1 berkomentar, pelantikan tersebut merupakan hal yang belum pernah kami temui, banyak sekali pengalaman yang didapat untuk menolong sesama.

Posting Komentar

0 Komentar