Khataman Al Qur`an, Isra Mi`raj dan Perpisahan MAN Pelaihari

Man Pel. Seluruh Guru, Tata usaha dan siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri Pelaihari (Man Pel) mengahadiri Khataman Al Qur’an, Isra Mir’aj Nabi Muhammad SAW 1437 H dan sekaligus perpisahan siswa-siswi kelas XII Man Pel Tahun Pelajaran 2015/2016 dengan mengusung tema jadilah pemuda yang berakhlakul karimah, penerus kebaikan dan pewaris kebajikan di Gelanggang Olahraga Tuntung Pandang Pelaihari, Selasa (03/05/16).

Acara dimulai dengan alunan lagu Islami yang dibawakan oleh Habsy Man Pel, dilanjutkan dengan Khataman Al Qur’an yang dibacakan oleh siswa-siswi kelas XII dalam aksi selanjutnya menampilkan kabaret yang cukup memukau penonton yang diperankan oleh siswa-siswi kelas X dan kelas XI.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Tanah Laut (Tala), H. Bambang Alamsyah, Kemenag Tala H. Rusmadi, S.Ag, S.Pd,I, M.M beserta jajarannya, Ketua Komite, Alam Jauhari dan orang tua siswa.
Dalam sambutannya Bupati Tala memberikan motivasi kepada semua siswa-siswi yang hadir agar menjadi orang yang percaya diri untuk mencapai impian, kalau rasa percaya diri itu hilang maka kita akan mendapatkan kesulitan yang luar biasa, “masa depan kalian masih panjang ingat pesan orang tua dan guru apabila ingin berhasil,” ujar Bambang. “Bagi seorang pendidik sangat diperlukan keiklasan dan ketulusan untuk memajukan pendidikan di Tala,” terang Bupati. 

Kepala Madrasah (Kamad), Dra. Hj.Aminah, S.Pd.I dalam sambutannya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bupati Tala, Kemenag Tala dan jajarannya yang berhadir pada acara tersebut. Kamad juga menginformasikan jumlah siswa-siswi yang mengikuti Ujian Nasional (UN) berjumlah 148 orang semoga berhasil lulus 100% dan bisa menjadi pemuda yang berakhlakul karimah, penerus kebaikan dan pewaris kebajikan sesuai dengan tema yang diusung dalam acara tersebut.

Seusai acara Ketua OSIM, Siti Sarah sangat berterima kasih kepada semua panitia yang bekerja keras dalam mensukseskan acara tersebut, terutama kepada Wakamad Kesiswaan, M. Najamuddin, S.Ag yang telah banyak memberikan arahan kepada kami.

Posting Komentar

0 Komentar