GOW Tala Gelar Peringatan Hari Kartini

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tanah Laut (Tala) menggelar Peringatan Hari Kartini ke-137 di Gedung Bailarung Pelaihari, Jum’at (29/04/16). Kegiatan tersebut mengambil tema dengan Semangat Hari Kartini Kita Tingkatkan Peranan Semua Pihak dalam Gerakan Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak.

Kegiatan tersebut dihadiri puluhan organisasi wanita di Tala, tampak hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Tala, Arry Suryandini Bambang Alamsyah yang didampingi suaminya H. Bambang Alamsyah.

“Saya mengucapkan terima kasih atas undangan pada acara hari ini, saya juga sangat mengapresiasi acara ini karena ibu-ibu semua ini adalah pejuang yang ada di Tala,” tuturnya. Diharapkannya semua organisasi kewanitaan di Tala agar dapat bersinergi dengan Pemkab untuk membangun sumber daya manusia lebih baik khusunya kaum wanita.

Sedangkan Ketua GOW, Hj. Nurul Hikmah Sukamta dalam kesempatannya mengatakan dengan semangat kartini kita tingkatkan kualitas hidup dan peran kita sebagai seorang wanita. Dikatakannya perempuan memegang peranan penting dalam mewujudkan keluarga kecil yang berkualitas. “Pembangunan bangsa tidak lepas dari peranan wanita, keberadaan wanita menuntut kita untuk terus menggali potensi dari segala bidang untuk lebih baik,” jelasnya.

Lebih lanjut Hj.Nurul Hikmah Sukamta menerangkan, sedianya peringatan Hari Kartini dilaksanakan 21 April kemaren namun hanya sekarang terlaksana tidak akan mengurang rasa syukur dan kecintaan terhadap sosok Kartini untuk memperingatinya. 

Sementara itu Ketua Dharna Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Kab. Tala, Hj.Tuti Herlina mengungkapkan, sudah sepatutnya seorang wanita harus meningkatkan kualitas dan mengembangkan potensi dirinya dalam kehidupan sehari-hari. “Dengan memaknai Hari Kartini kita tingkatkan peran kita, tidaknya hanya peran kita dalam organisasi tetapi peran kita terhadap seorang isteri,” pungkasnya usai acara. 

Posting Komentar

0 Komentar